Tangani Pembangunan Pabrik & Peralatan, PT Semen Grobogan Kontrak Kerja Dengan Cina - GROBOGAN TOP NEWS

Tangani Pembangunan Pabrik & Peralatan, PT Semen Grobogan Kontrak Kerja Dengan Cina


 GROBOGAN (Top News) – Belum banyak yang mengetahui, bahwa PT Semen Grobogan (SG) rencananya akan menjalin kerja sama dengan pihak ketiga dari Cina. Informasi yang dilaporkan PT SG ke Dinas Perumahan dan Pemukiman Rakyat Grobogan, Cina diajak kerja sama dalam pembangunan pabrik berikut pengadaan mesin-mesin pengolah semen, pengepakan dan lainnya.
‘’Yang pasti semua jenis peralatan untuk pabrik semen itu diserahkan pihak ketiga dari Cina. Dan dalam kontrak kerja PT Semen Grobogan memilih pola receive key (terima kunci),’’ kata Kepala Dinas Perumahan Grobogan M Chanif di Purwodadi, Kamis (27/7/2017).
Terima kunci itu maksudnya setelah pabrik semen yang dibangun di Desa Sugihmanik Kecamatan Tanggungharjo berikut pengadaan peralatannya selesai 100 persen, baru kuncinya diserahkan ke PT Semen Grobogan. Dan pihak PT bisa langsung memproduksi perdana 1000 ton.
Belum diketahui kapan kerja sama dengan Cina itu dimulai. Untuk kepentingan tersebut, menurut M Chanif, besar kemungkinan segera direalisasikan. Sebab PT Semen Grobogan sudah mengurus ijin mendirikan bangunan (IMB) ke pihaknya dan Dinas Penanaman Modal dan Perijinan.
‘’Ijin IMB sudah keluar beberapa bulan lalu, dan kami tengah menunggu pemberitahuan PT Semen Grobogan terkait perjanjian kerja sama dengan Cina itu,’’ ujar Kepala Dinas Perumahan Grobogan M Chanif.
Sebelum perjanjian kerja sama itu ditandatangi, PT Semen Grobogan rencananya akan mengajukan perubahan titik lokasi pembangunan pabrik dan gudang. Sebab titik yang diajukan di Sugihmanik Tanggungharjo sekarang ini masuk dalam katagori tanah mudah bergerak. Maka akan mencari titik-titik yang aman. (syam/TN)








Tangani Pembangunan Pabrik & Peralatan, PT Semen Grobogan Kontrak Kerja Dengan Cina Tangani Pembangunan Pabrik & Peralatan, PT Semen Grobogan Kontrak Kerja Dengan Cina Reviewed by samsul huda on July 27, 2017 Rating: 5

No comments

Post AD