Densus Anti Korupsi Perkuat KPK - GROBOGAN TOP NEWS

Densus Anti Korupsi Perkuat KPK


JAKARTA (Top News) - Mabes Polri menegaskan, bahwa pembentukan Densus Anti Tindak Pidana Korupsi baru dalam tahap rencana. Pembentukan itu nantinya diharapkan bisa membantu Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam upaya memberantas korupsi di tanah air.
"Pembentukan itu baru sebatas wacana ketika berlangsung pertemuan dengan DPR, lalu Kapolri akan mendorong langkah tersebut. Intinya Polri tetap mendukung KPK, nanti KPK sebagai supervisi, KPK sebagai counterpart untuk saling menguatkan," kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto di Kompleks Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (18/7/2017).
Setyo mengaku belum bisa memastikan sampai sejauh mana tim khusus itu segera terbentuk. Sebab, pihaknya masih mengkaji terlebih dahulu. "Yang pasti masih dalam taraf perencanaan. Kita sedang mengkaji dulu, merencanakan nanti strukturnya seperti apa, tugas pokoknya seperti apa, sedang kita kaji," ujar Irjen Setya.
Jendral bintang dua itu mengaku bahwa dibentuknya Densus Anti Tindak Pidana Korupsi dengan menggandeng KPK akan saling melengkapi. D supervisi pemberantasan korupsi tetap di tangan di KPK. (syam/TN)
Densus Anti Korupsi Perkuat KPK Densus Anti Korupsi Perkuat KPK Reviewed by samsul huda on July 19, 2017 Rating: 5

No comments

Post AD