Tim Sniper Ditempatkan di Terminal - GROBOGAN TOP NEWS

Tim Sniper Ditempatkan di Terminal

 GROBOGAN (Top News) – Tim Sniper tengah dipersiapkan untuk mengamankan arus mudik dan balik Lebaran 2017 di Kabupaten Grobogan. Mereka ditempatkan di beberapa tempat yang dinilai rawan terhadap aksi kejahtaan.
‘’Menjelang Lebaran biasanya aksi kejahatan meningkat. Karena penjahat memanfaatkan kelengahan dari warga yang sibuk mempersiapkan keperluan Lebaran,’’ kata Kasat Sabhara Polres Grobogan AKP Lamsir  di Purwodadi, Sabtu (17/6/2017).
Ia mengatakan, berbagai persiapan untuk itu, tengah digodok oleh pihaknya bersama tim reskrim dan buru sergab. Hal itu dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman menyambut Idul Fitri, terutama saat arus mudik maupun balik lebaran.
Angka kriminalitas kata AKP Lamsir,  selalu meningkat menjelang Idul Fitri. Mulai dari pencurian, perampasan hingga perampokan. Hal ini terjadi seiring dengan mobilisasi kegiatan masyarakat yang makin padat dari kegiatan ibadah, belanja hingga kebiasaan mudik lebaran,
Objek wisata dan tempat-tempat belanja tidak lepas dari pantauan pihaknya. Begitu pula stasiun, terminal dan pasar-pasar tradisional. Di beberapa tempat itu merupakan sasaran empuk bagi para pelaku kejahatan untuk melaksanakan aksinya dan hal ini diperparah dengan perilaku masyarakat yang terkadang kurang memperhatikan aspek keamanan maupun keselamatan diri dan lingkungannya.
Meski demikian kondisi seperti itu kata Lamsir, sudah menjadi atensi pihaknya untuk meningkatkan kegiatan kepolisian guna meminimalisir peluang bagi para pelaku kejahatan.
Pihaknya juga memperketat pengamanan di obyek-obyek vital, khususnya perbankan, dan pusat keramaian lainnya. Menjelang hari raya banyak warga yang pergi ke Bank untuk berbagai macam transaksi, mulai dari menukar hingga mengambil uang untuk keperluan mudik lebaran, begitu juga di toko-toko emas agar diwaspadai karena pastinya akan terjadi peningkatan aktivitas disana.
Ia juga mengimbau agar masyarakat dapat memanfaatkan jasa pengawalan dari kepolisian jika bertransaksi di bank dalam jumlah yang besar dan selalu waspada saat di jalan. Untuk mencegah adanya sabotase di beberapa obyek vital dan titik-tik rawan kejahatan, ditempatkan beberapa pasukan sniper. Hal ini dilakukan untuk menciptakan kenyamanan dan keamanan bagi para pemudik.
“Pasukan tembak sudah kita siapkan,” katanya. Sedangkan untuk menjaga pintu perlintasan kereta api, Polres Grobogan telah bekerja sama dengan desa setempat untuk menempatkan anggota linmas yang siap berjaga selama 24 jam.(syam/TN)
Tim Sniper Ditempatkan di Terminal Tim Sniper Ditempatkan di Terminal Reviewed by samsul huda on June 17, 2017 Rating: 5

No comments

Post AD