Warga Perumda Sambut Nisfu Sya’ban - GROBOGAN TOP NEWS

Warga Perumda Sambut Nisfu Sya’ban



GROBOGAN ( Top News ) – Warga Perumahan Daerah (Perumda) di Jalan Gajah Mada Purwodadi,  Grobogan, Jateng, Kamis (11/5/2017) menyambut malam nisfu sya’ban dengan membaca surat yasin sebanyak tiga kali, kemudian dilanjutkan salat Isak berjamaah dan kirim doa.

Usai salat Isak, jamaah kirim doa untuk orang tua dan kaum muslimin dan mukminin yang sudah meninggal dunia, dan kemudian diteruskan dengan makan nasi tumpeng bersama.

‘’Malam nisfu sya’ban diyakini sebagai malam penuh berkah seperti halnya malam laitul qodar. Malam itu Alloh SWT turun ke bumi menebar rahmat untuk mereka yang tengah beribadah,’’ kata Ahmad Syamsulhuda, takmir masjid Al Iman Perumda Purwodadi, Kamis (11/5/2017) malam.

Tengah malam pukul 02.00 dini hari jamaah Masjid Al Iman  itu mengadakan qiyamul lail secara berjamaah dipimpin pengurus takmir Ahmad Syamsulhuda. Mereka mengawali dengan salat hajad, kemudian tahajud, tasbih, witir dan salat fajar.  Qiyamul lail itu berlangsung selama satu jam.

Pagi pagi harinya jamaah masjid itu melanjutkan puasa khormat bulan sya’ban yang penuh berkah. Ahmad Syamsul mengatakan, tradisi baca yasin, kirim doa dan qiyamul lail itu, sudah berlangsung sejak lama. Sehingga mentradisi banget di lingkungan warga Perumda.

‘’Niat mereka hanya satu yaitu ingian mendapatkan ridho Alloh, yaitu diberikan rejeki berkah untuk ibadah, panjang umur untuk ibadah dan mati dalam keadaan khusnul khotimah. Itu intinya dari menghidupkan malam nisfu sya’ban tersebut,’’ kata Ahmad Syamsulhuda (syam/TN).


















Warga Perumda Sambut Nisfu Sya’ban Warga Perumda Sambut Nisfu Sya’ban Reviewed by samsul huda on May 11, 2017 Rating: 5

No comments

Post AD