Dukung Ahok Nyalakan Lilin Depan Mako Brimob - GROBOGAN TOP NEWS

Dukung Ahok Nyalakan Lilin Depan Mako Brimob


JAKARTA ( Top News ) – Massa pendudkung Ahok seperti tak mengenal lelah. Dua hari paska vonis Gubernur DKI nonaktif Basuki Tjahaja Purnama, ratusan orang pendukungnya terus membuntuti mantan orang nomor satu di DKI itu ditahan. Sambil menyanyikan lagu-lagu nasional, massa itu, Kamis (11/5/2017) malam berkumpul lagi di depan Markas Korps Brimob Kelapa Dua, Depok.
Namun, ada yang berbeda dengan keadaan Mako Brimob Depok Kamis (11/5) hari ini. Sekitar pukul 19.00 WIB, terlihat gulungan kawat duri memenuhi halaman Mako Brimob.
Para petugas berseragam Brimob terlihat berdiri dan berjaga di sekitar lokasi. Ada yang mengarahkan kendaraan yang keluar masuk, ada juga yang siaga dengan senjatanya.
Di sudut-sudut tertentu barisan awak media terlihat duduk dan berdiri sembari mengambil gambar kerumuman massa berlilin itu.
Masa berkerumun di lokasi tepatnya di depan pagar Gereja Protestan Indonesia Bagian Barat (GPIB) Gideon. Mereka menyanyikan lagu-lagu kebangsaan seperti Rayuan Pulau Kelapa, Padamu Negeri, Maju Tak Gentar dan lainnya.
Di tangan setiap kerumuman massa itu terlihat lilin yang menyala sebagai tanda prihatin atas penahanan Ahok. ‘’Pak Ahok tidak sendirian. Kami akan terus mendampinginya hingga beliau dibebaskan Pengadilan Tinggi Jakarta,’’ kata Baskoro, warga Jakarta yang berada di tengah kerumuman massa itu.
Sebagian besar dari massa tersebut sibuk merekam berkerumumnya massa berlilin itu. Mereka juga menyanyikan yel-yel seperti "Bebas, bebas, bebaskan Ahok, bebaskan Ahok sekarang juga". Nyanyian itu tadi pagi juga dinyanyikan massa pendukung Ahok yang mendatangi Balai Kota Jakarta, meski hari itu balai kota tutup karena libur nasional. (syam/TN)
Dukung Ahok Nyalakan Lilin Depan Mako Brimob Dukung Ahok Nyalakan Lilin Depan Mako Brimob Reviewed by samsul huda on May 11, 2017 Rating: 5

No comments

Post AD