Suara Akar Rumput Minta Wabup Diisi PKB - GROBOGAN TOP NEWS

Suara Akar Rumput Minta Wabup Diisi PKB


GROBOGAN ( Top News ) – Suara akar rumput Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Kabupaten Grobogan (Jateng) minta ke Dewan Pimpinan Cabang (DPC) melalui Pimpinan Anak Cabang (PAC) supaya kekosongan jabatan Wakil Bupati (Wabup) segera diisi. Adalah hak PKB untuk mengisinya, karena kemenangan Pilkada Serentak 2015 itu, dari pasangan PDIP dan PKB.
‘’Kalau partai pendukung ikut mengajukan bakal calon Wabup, itu tidak baik. Karena mereka bukan calon dari pasangan Pilkada 2015,’’ kata Ketua PAC PKB Kradenan Udin di Purwodadi.
Seperti diberitakan sebelumnya, DPRD Grobogan telah membentuk panitia khusus (Pansus) mengenai pengisian jabatan Wabup. Karena Wabup Terpilih Edy Maryono meninggal dunia akibat serangan jantung beberapa hari sebelum dilantik, Maret 2016.  Sebagai penggantinya DPP PKB menunjuk Ketua DPC PKB HM Nur Wibowo.  Praktis Ketua DPC PKB ini yang diajukan ke Pansus. Namun PAN Sardjono dan Hanura Setiawan Djoko Purwanto  ikut mengajukan. Keduanya mengaku mendapatkan rekomendasi dari DPP masing-masing.
Karena tiga calon yang diajukan, Pansus gagal membahasnya. Karena aturannya calon yang diajukan hanya dua, yaitu PKB-PAN, atau PKB-Hanura. 
Ketua DPP PKB Marwan Jafar  ketika berkunjung ke DPC PKB Grobogan mengatakan, dalam sebuah koalisi harus ada saling menghargai. Idealnya tidak semua anggota koalisi dari pasangan bupati dan wakil bupati 2015, mengajukan calon sendiri-sendiri.
Menurut Marwan, pengisian Wabup Grobogan kuncinya di tangan Bupati Sri Sumarni. Karenanya, butuh ketegasan dari bupati supaya kekosongan wakil bisa segera terisi.
Lebih lanjut Ketua PAC Kradenan itu mengatakan, suara akar rumput merasa bangga bila kader PKB duduk menjadi Wabup. Paling tidak PKB dapat mewarnai jalannya roda pemerintahan dari 2016-2021. Meskipun sampai saat ini jabatan Wabup itu, tinggal empat tahun. Itupun sampai 21 Mei 2017 belum ada tanda-tanda segera diisi.
Kalau kader PKB bisa duduk pada posisi Wabup, pihaknya yakin pemilu mendatang suara PKB akan menjadi lebih besar lagi. Lebih-lebih yang duduk adalah Ketua DPC PKB HM Nur Wibowo, ia memastikan kursi di DPRD bisa bertambah banyak. Karena ketua DPC ini sangat dikenal di kalangan nahdiyyin, baik di struktural maupun nonstruktural.
Ketua DPC PKB Grobogan HM Nur Wibowo mengatakan, sebaiknya masalah itu tidak usah dibahas. Sebab yang punya kewenangan untuk itu tidak ada itikad baik untuk menyelesaikannya sesuai kesepakatan dalam Pilkada Serentak 2015. Pihaknya mengaku secara pribadi tak ambisi menduduki jabatan itu. Namun karena hal ini perintah DPP, maka ia akan berjuang keras mendudukkan kader PKB dalam pengisian jabatan Wabup itu. (syam/TN)


Suara Akar Rumput Minta Wabup Diisi PKB Suara Akar Rumput Minta Wabup Diisi PKB Reviewed by samsul huda on May 21, 2017 Rating: 5

No comments

Post AD