Jokowi Hadiri KTT Negara Islam-AS - GROBOGAN TOP NEWS

Jokowi Hadiri KTT Negara Islam-AS

JAKARTA ( Top News ) - Presiden Joko Widodo bersama rombongan dilaporkan telah tiba di ibu kota Arab Saudi, Riyadh. Dalam lawatannya di Arab Saudi itu, Presiden Jokowi akan menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Negara Islam-AS di King Abdul Aziz Convention Center, Minggu (21/5) hari ini.

Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden Bey Machmudin menginformasikan, pesawat kepresidenan yang ditumpangi Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana tiba di Pangkalan Udara King Salman, Riyadh, Arab Saudi, Sabtu (20/5/2017) pukul 20.15 waktu setempat atau Minggu (21/5) pukul 00.15 WIB.  Presiden Jokowi dijemput Dubes RI untuk Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel dan Deputi Gubernur Riyadh Pangeran Mohammed bin Abdulrahman bin Abdul Aziz.

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana langsung menuju hotel. Pada hari Minggu (21/5) waktu setempat, Jokowi akan menghadiri KTT Negara Islam-AS di King Abdul Aziz Convention Center, Riyadh.

Presiden Jokowi akan berbicara soal upaya Indonesia melawan radikalisme dan terorisme. Presiden juga akan menyampaikan pentingnya kerja sama internasional pemberantasan radikalisme dan terorisme.

Usai menghadiri KTT, Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana bersama rombongan akan kembali ke Indonesia. Jokowi diperkirakan tiba di Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma, Jaktim, Senin (22/5/2017) pagi.  KTT itu dihadiri 55 kepala negara/kepala pemerintahan.

Ikut dalam rombongan itu Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi, Dirjen Protokol dan Konsuler Kementerian Luar Negeri/KPN Andri Hadi, Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Suhartono, Staf Khusus Presiden Diaz Hendropriyono dan Kepala Biro Protokol Sekretariat Presiden Ari Setiawan. (syam/TN)



Jokowi Hadiri KTT Negara Islam-AS Jokowi Hadiri KTT Negara Islam-AS Reviewed by samsul huda on May 21, 2017 Rating: 5

No comments

Post AD