Megawati Terenyuh Rakyat Simpati Ahok - GROBOGAN TOP NEWS

Megawati Terenyuh Rakyat Simpati Ahok

 MATARAM  ( Top News ) - Presiden kelima Indonesia, Megawati Soekarno Putri mengaku terenyuh melihat warga yang bersimpati, terus berdatangan ke lapas tempat penahanan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Bahkan terus berdatangan ke balai kota, tugu proklamasi dan Mako Brimob Kelapa Dua mengadakan aksi solidaritas.
"Kalau saya, melihatnya terenyuh," kata Mega meresmikan Kantor Sekertariat PDI Perjuangan (PDI-P) di Mataram, Nusa Tenggara Barat, Rabu (10/5).
Ketua Umum DPP PDIP itu mengaku, bahwa hal tersebut sebuah kesedihan yang tidak bisa diungkapkan. Yang pasti katanya, itu sebagai bukti cintanya rakyat pada pemimpinnya. Dan hal seperti ini jarang ditemukan.
Mega menceritakan, ada seorang ibu yang berkata, bagaimana kalau Ahok tidak ada. Apakah anak-anak bisa bersekolah. Bagaimana cara berobat dan permasalahan social lainnya. Mereka menggambarkan, begitu dekatnya rakyat dengan pemimpinnya.
Mega meminta kepada masyarakat untuk berpikir jernih bahwa menentukan seorang pemimpin itu tidak gampang.
Menurutnya, dirinya juga sering ditanya mengapa dahulu memilih Ahok dalam Pemilihan Gubernur DKI Jakarta.
"Kenapa ibu memilih dia (Ahok)?" "Karena saya mau mempunyai pemimpin rakyat, pemimpin pemerintahan bukan pemimpin agama," tegas Mega.
Kemarin kata Mega, dalam sidang diputus (vonis, red) langsung masuk penjara. Tapi pihaknya melihatnya, bahwa hal itu sebagai koneksitas antara mereka yang mencintai dengan yang dicintai rakyatnya.
"Rakyat DKI berdatangan ke tempat Ahok ditahan, baik di Cipinang maupun Mako Kelapa Dua Brimob tanpa lelah," kata Mega. (syam/TN)
Megawati Terenyuh Rakyat Simpati Ahok Megawati Terenyuh Rakyat Simpati Ahok Reviewed by samsul huda on May 11, 2017 Rating: 5

No comments

Post AD