Bus Tabrakan, 4 Peziarah Tewas - GROBOGAN TOP NEWS

Bus Tabrakan, 4 Peziarah Tewas


GROBOGAN ( Top News ) – Empat orang penziarah tewas di tempat kejadian dan belasan di antaranya luka-luka akibat mini bus K 1736 AD yang mereka tumpangi terguling di tanjakan perbukitan Sumber Jatipohon Grobogan, tepatnya di Jalan Raya Purwodadi-Pati Km 7 Jumat (5/5) pukul 09.00 WIB kemarin.
Mini bus berpenumpang 30 orang penziarah itu terguling setelah menabrak mini bus PO Lukito yang akan menuju Pati. Kejadian tersebut berawal dari mini bus yang mengangkut 30 orang peziarah turun kencang dari jalan tanjakan. Beberapa warga menuturkan, mini bus ini turun kencang dan oleng. Diduga angkutan ini mengalami rem blong.
Ketika mini bus turun sangat kencang di depannya ada bus PO Lukito yang tengah melaju ke arah Pati. Karena rem blong itulah, menyebabkan Purwanto, pengemudi mini bus K 1736 AD tak dapat mengendalikan kemudi, akhirnya menabrak PO bus Lukito hingga bagian depan bus ini ringsek dan bus yang remnya blong terguling di bahu jalan. .

Mini bus K 1736 AD itu berpenumpang 30 orang rombongan peziarah asal Wedarijaksa Pati. Mereka rencananya akan berziarah ke Makam Ki Ageng Selo Tawangharjo Grobogan.
Arus lalin Purwodad-Pati sempat terganggu akibat ramainya warga sekitar yang membantu evakuasi korban. Korban luka ringan dan luka berat dibawa ke RS Yakkum Purwodadi. Begitu juga yang meninggal dunia.
Mereka yang meninggal adalah Hamida Febri (15), Ismail (50), keduanya warga Sidoharjo, Wedarijaksa, Pati dan K Ngamun (65), warga Tayu Pati. Seorang lagi berjenis kelamin perempuan diduga penumpang mini bus PO Lukito belum diketahui identitasnya. Semuanya berada di kamar jenazah RS Yakkum Purwodadi.
Kasat Lantas AKP Nur Cahyo dan beberapa anak buahnya sibuk mengevakuasi korban di tempat kejadian. Pihaknya belum dapat memberikan keterangan rinci atas kejadian itu lantaran data-data tengah dikumpulkan. Ia tidak menampik adanya dugaan, bahwa laka tersebut akibat mini bus K 1736 AD mengelami rem blong. Namun untuk jelasnya dia minta awak media sabar menunggu setelah penyidikan di tempat kejadian selesai. (syam/TN)
Bus Tabrakan, 4 Peziarah Tewas Bus Tabrakan, 4 Peziarah Tewas Reviewed by samsul huda on May 05, 2017 Rating: 5

No comments

Post AD