171 Tahanan Rutan Pekanbaru Ditangkap - GROBOGAN TOP NEWS

171 Tahanan Rutan Pekanbaru Ditangkap


PEKANBARU ( Top News ) - Dari sekitar 200 orang tahanan Rutan Sialang Bungkuk Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru, Riau, sebanyak 171 di antaranya berhasil ditangkap kembali oleh polisi dari berbagai tempat.  Dengan demikian masih sekitar 29 tahanan yang jadi buronan.

Mereka ditangkap di seputaran Kecamatan Tenayan Raya dan di daerah-daerah perbatasan. Namun terbanyak ditangkap di daerah Tanayan Raya ketika tengah mencari tempat persembunyian. Namun atas kesigapan polisi, petugas rutan dibantu warga sekitar, mereka berhasil diringkus sebelum jejaknya sulit diketahui.

‘’Mereka langsung dibawa ke Rutan Sialang Bungkuk untuk diperiksa," kata Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru Kompol Bimo Aryanto di Pekanbaru,  Jumat (5/5/2017) petang.

Sebagian mereka ditangkap ketika lari ke tenbgah sawah, sebagian lagi diamankan di perkampungan. Selain polisi, petugas rutan dan warga sekitar, jajaran TNI (Kodim dan Koramil) ikut turun tangan dengan membawa tahanan kembali ke rutan.

Kasubag Publikasi Humas Ditjenpas Syarpani menyebut, tahanan yang melarikan diri berjumlah ratusan. Bisa jadi 200 orang seperti yang dipublikan media elektronik, bisa jadi lebih dari itu. Namun yang pasti jumlahnya yang kabur mencapai ratusan.

Sebelumnya, para tahanan membuat rusuh di dalam ruang tahanan. Mereka rusuh akibat kekerasan dan pemerasan yang dilakukan kepala keamanan rutan dan beberapa anak buahnya. Lalu mereka ramai-ramai menjebol pintu rutan dan kemudian kabur secara berpencar. Petugas rutan tak mampu mengatasi karena saat kejadian hanya ada enam orang petugas piket. (syam/TN)
171 Tahanan Rutan Pekanbaru Ditangkap 171 Tahanan Rutan Pekanbaru Ditangkap Reviewed by samsul huda on May 05, 2017 Rating: 5

No comments

Post AD