Alasan Kesehatan Menurun, Tersangka Perintang Penyidikan Kasus Lukas Enembe Mangkir dari Panggilan KPK - GROBOGAN TOP NEWS

Alasan Kesehatan Menurun, Tersangka Perintang Penyidikan Kasus Lukas Enembe Mangkir dari Panggilan KPK

 

GTOPNEWS.COM – Stefanus Roy Rening, tersangka perintang jalannya penyidikan obstruction of justice  kasus korupsi Gubernur Papua nonaktif Lukas Enembe mangkir dari panggilan pemeriksaan penyidik KPK, Jumat (5/5/2023) hari ini.

‘’Tersangka itu mangkir karena kesehatannya menurun,’’ kata tim penasihat hukum tersangka Roy Rening, Emanuel Hardiyanto di Jakarta, Jumat (5/5/2023).

Sebelumnya tersangka perintang jalannya penyidikan Lukas itu, dijadwalkan diperiksa Jumat 5 Mei 2023 hari ini. Yang bersangkutan diperiksa sebagai tersangka.

Hardiyanto mengatakan bahwa kliennya (Roy Rening) kelelahan akibat aktivitasnya yang padat. Itu sebabnya butuh rawat jalan dari tanggal 4 hingga 6 Mei 2023 sebagaimana surat keterangan rawat jalan dari RS Carolus Jakarta.

Pihaknya meminta KPK menunda pemeriksaan Stefanus Roy Rening hingga Selasa, 9 Mei 2023. Haryanto memastikan Roy Rening akan memenuhi panggilan pada hari itu. Karena kliennya menghargai dan menghormati proses hukum.

Dalam kesempatan ini, Haryanto menyebut kliennya tak memahami dijadikan KPK sebagai tersangka merintangi penyidikan.

"Perihal dugaan merintangi kami sampai sekarang baru tahu seperti apa yang disampaikan jubir KPK  yaitu adanya saran kepada LE (Lukas Enembe) yang bertentangan dengan hukum. Namun sarannya apa dan kapan itu kami belum tahu dan tentu dalam proses selanjutnya kita akan bisa melihatnya dalam berkas acara pemeriksaan," katanya. (syam/TN)

Alasan Kesehatan Menurun, Tersangka Perintang Penyidikan Kasus Lukas Enembe Mangkir dari Panggilan KPK Alasan Kesehatan Menurun, Tersangka Perintang Penyidikan Kasus Lukas Enembe Mangkir dari Panggilan KPK Reviewed by samsul huda on May 05, 2023 Rating: 5

No comments

Post AD