Rampung 100 Persen, Pembangunan Peningkatan Jalan Akses Semen PT SGB Diserahkan ke Pemkab Grobogan - GROBOGAN TOP NEWS

Rampung 100 Persen, Pembangunan Peningkatan Jalan Akses Semen PT SGB Diserahkan ke Pemkab Grobogan

 

GROBOGAN  (GtopNews.Com) – Pembangunan peningkatan jalan full beton, akses semen PT Grobogan Semen (SGB) dari lokasi pabrik di Sugihmanik Tanggungharjo sampai Daplang Tegowanu, telah rampung dikerjakan 100 persen.

Dijadwalkan Selasa 21 Maret 2023 ini pembangunan peningkatan jalan itu, diserahkan pihak semen kepada Pemkab Grobogan.

Jalan sepanjang 5 km itu, merupakan jalan kabupaten yang dibangun PT Semen Grobogan untuk kepentingan akses pemasaran semen dan masyarakat. Lebar jalan tersebut mencapai 7 meter, tebal 30 cm, dan benol 10 cm, menghabiskan dana Rp 40 miliar murni dari PT SGB.

Sekretaris Dinas PUPR Wahyu Tri Darmawanto mengatakan, jalan itu akan diserahkan Direktur Utama (Dirut) PT Semen Grobogan Gautama Hartanto kepada Bupati Grobogan  Sri Sumarni.

Penyerahan jalan itu ditandai dengan penandatanganan berita acara penyerahanan dan pemotongan pita di lokasi pembangunan peningkatan Jalan Sugihmanik-Daplang di Desa Mangunsari Kecamatan Tegowanu.

Jalan itu dikerjakan PT Semen Grobogan dengan melibatkan pengawas teknis dari konsultan dan Dinas PUPR.

Wahyu mengatakan bahwa dinasnya telah melakukan pengecekan mutu jalan itu dengan cara kordril, yaitu dibor sedalam tebal beton di beberapa titik sepanjang Sugihmanik-Daplang.

Sebelumnya tim dari Dinas Perhubungan Grobogan melakukan pengecekan rampungnya pembangunan peningkatan jalan beton itu bersama pelaksana PT Semarang Multi Con (SMC) dan pihak semen.

Kepala Dinas Perhubungan Mundakar menilai bahwa penanganan pembangunan peningkatan jalan itu sangat bagus dan sesuai untuk angkutan bertonase berat. Hanya saja rambu-rambu keselamatan pengguna jalan perlu ditambah dan disempurnakan lagi.

Kadinas Perhubungan itu juga mengecek lokasi rencana dibangunnya fly over di pintu perlintasan kereta api di Desa Mangunsari Kecamatan Tegowanu jalan Daplang-Sugihmanik. Ia menyarankan program fly over segera direncanakan dengan baik terutama menyangkut ijin perlintasan sebidangnya.

‘’Sebagai sarat diajukan ijin harus ada progres pekerjaan sebidangnya,” kata Kadinas Prhubungan Mundakar.

Humas PT Semen Grobogan Hendro Kelono mengatakan pekerjaan pembangunan peningkatan jalan akses semen itu, memakan waktu lima bulan. Yaitu September 2022 dan baru selesai dikerjakan Februari 2023. (syam/TN)

Rampung 100 Persen, Pembangunan Peningkatan Jalan Akses Semen PT SGB Diserahkan ke Pemkab Grobogan Rampung 100 Persen, Pembangunan Peningkatan Jalan Akses Semen PT SGB Diserahkan ke  Pemkab Grobogan Reviewed by samsul huda on March 20, 2023 Rating: 5

No comments

Post AD