Jalan Full Beton Akses Semen Sugihmanik - Daplang Tegowanu Rampung Selesai Dikerjakan - GROBOGAN TOP NEWS

Jalan Full Beton Akses Semen Sugihmanik - Daplang Tegowanu Rampung Selesai Dikerjakan

 

GROBOGAN (GTopNews.Com) - Pembangunan jalan akses Semen Grobogan (SGB) Sugihmanik – Dlapang Tegowanu rampung dikerjakan.  Bahkan angkutan semen ke pabrik di Desa Sugihmanik Kecamatan Tanggungharjo dan angkutan umum mulai lewat jalan itu.

Jalan kabupaten sepanjang 5 km itu dibangun dengan anggaran murni dari PT Semen Grobogan sebesar Rp 40 miliar. Semula jalan tersebut sudah ditingkatkan PT Semen Grobogan dengan konstruksi aspal hotmix. Namun ketika dilewati angkutan semen dan angkutan umum, jalan tersebut rusak.

Sebelumnya massa dari Desa Mangunsari yang dilewati akses semen itu, demo menutup jalan tersebut dengan bambu dan motor yang dijaga massa. Mereka juga demo ke Kantor Desa Mangunsari menuntut jalan yang baru difungsikan 5-6 bulan ini, segera diperbaiki lagi PT Semen Grobogan. Pasalnya tingkat kerusakan jalan Mangunsari sangat parah.

Saat itu Staf Khusus PT Semen Grobogan Tonny Santoso menegaskan di hadapan perwakilan massa bahwa perusahaan segera memperbaikinya. Dan tidak lama jalan tersebut diperbaiki dengan konstruksi beton bertulang.

Jalan yang sudah mulus lagi itu, ditinjau Kadinas Perhubungan Grobogan Mundakar. Pihaknya meminta PT Semen Grobogan segera menyerahkan ke Pemkab Maret ini karena status jalan tersebut milik kabupaten.

Pihaknya menilai kondisi jalan itu sangat bagus, dan layak dilewati angkutan semen beban berat. Namun di sepanjang jalan tersebut diminta perlu rambu-rambu keselamatan Sugihmanik – Daplang diperbaiki. 

Kadinas Mundakar juga meninjau lokasi rencana dibangunnya fly over di pintu perlintasan kereta api di Desa Mangunsari. Pihaknya mengingatkan PT Semen Grobogan agar fly over segera dibangun karena desain untuk itu sudah dikantongi pihak Semen Grobogan. Termasuk ijin ke Kementerian Perhubungan juga harus dilampiri mengenai progres pekerjaan sebidangnya.

Humas PT Semen Grobogan Hendro Kelono melaporkan bahwa pekerjaan pembangunan jalan beton Sugihmanik-Daplang memakan waktu lima bulan. Yaitu dari September 2022 - Februari 2023. (syam/TN)

Jalan Full Beton Akses Semen Sugihmanik - Daplang Tegowanu Rampung Selesai Dikerjakan Jalan Full Beton Akses Semen Sugihmanik - Daplang Tegowanu Rampung Selesai Dikerjakan Reviewed by samsul huda on March 16, 2023 Rating: 5

No comments

Post AD