Bupati Sri Sumarni Minta PT Semen Grobogan Membangun Jalan-Jalan Lain untuk Peningkatan Ekonomi Rakyat - GROBOGAN TOP NEWS

Bupati Sri Sumarni Minta PT Semen Grobogan Membangun Jalan-Jalan Lain untuk Peningkatan Ekonomi Rakyat

 

GROBOGAN (GTopNews.Com) – Bupati Grobogan Sri Sumarni meminta PT Semen Grobogan (SGB) membangun jalan-jalan lain untuk peningkatan perekonomian masyarakat.

Hal itu disampaikan Bupati Sri Sumarni ketika meresmikan nama jalan Daplang-Sugihmanik dengan ‘’Jalan Semen Grobogan’’ di Sugihmanik Tangungharjo, Selasa (21/3/2023).

Tidak disebutkan nama jalan-jalan lain  yang diminta dibangunkan  PT Semen Grobogan. Yang pasti katanya, jalan – jalan di sekitar Kecamatan Tanggungharjo,  dan Tegowanu. Sehingga masyarakat sekitar terangkat perekonomiannya.

Di bagian lain Bupati Sri Sumarni berpesan para pengguna jalan Sugihmanik  - Daplang untuk memanfaatkan jalan itu dengan sebaik-baiknya. Jangan sampai malah digunakan balapan liar yang mengganggu keselamatan pengguna jalan lain.

Pemberian nama jalan itu diresmikan Bupati Sri Sumarni ditandai dengan pemotongan pita di jalan tersebut.

Jalan sepanjang 4,9 km itu merupakan jalan kabupaten yang dibangun PT Semen Grobogan dengan konstruksi full beton untuk akses pemasaran semen dan masyarakat.

Sebelumnya jalan itu dibangun PT Semen Grobogan dengan konstruksi geo tekstil aspal hotmix. Namun 5-6 bulan jalan tersebut rusak akibat tak mampu menahan angkutan beban berat.

Terkait dengan jalan rusak itu, warga Desa Mangunsari Kecamatan Tegowanu demo dengan memalang bambu dan motor di tengah jalan. Praktis angkutan semen macet dan menumpuk di sepanjang Mangunsari.

Saat itu, Tonny Santoso perwakilan semen di hadapan massa mengatakan bahwa jalan itu segera diperbaiki lagi oleh perusahaan. Tapi dengan konstruksi beton bertulang. Karena tanah di sepanjang Sugihmanik-Daplang dalam keadaan labil.

Setelah mendengar penjelasan itu mereka membuka kembali jalan tersebut dan angkutan semen kembali lancar.

Direktur Operasional PT Semen Grobogan Suparni mengatakan pembangunan jalan Sugihmanik-Daplang panjang 4,9 km, lebar 7 meter itu, menghabiskan anggaran hingga sekitar Rp 83 miliar.

’’Jalan itu dibangun dalam dua tahap, aspal dan cor,’’ ujarnya. (syam/TN)

Bupati Sri Sumarni Minta PT Semen Grobogan Membangun Jalan-Jalan Lain untuk Peningkatan Ekonomi Rakyat Bupati Sri Sumarni Minta PT Semen Grobogan Membangun Jalan-Jalan Lain untuk Peningkatan Ekonomi Rakyat Reviewed by samsul huda on March 21, 2023 Rating: 5

No comments

Post AD