Dito Mahendra Dijadwalkan KPK Dipanggil Lagi terkait Kasus Tindak Pidana Pencucian Uang Nurhadi - GROBOGAN TOP NEWS

Dito Mahendra Dijadwalkan KPK Dipanggil Lagi terkait Kasus Tindak Pidana Pencucian Uang Nurhadi

 

GTOPNEWS.COM -  KPK segera memanggil kembali Mahendra Dito S alias  Dito Mahendra untuk mendalami dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU) yang menjerat eks Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Nurhadi.

Sebelumnya Dito telah diperiksa KPK, Senin 6 Februari 2023 terkait aliran dana dari mantan Sekretaris MA Nurhadi untuk penanganan perkara di Mahkamah Agung.

Dito sempat dicari-cari KPK karena tiga kali dipanggil KPK tidak pernah hadir tanpa keterangan yang jelas. Tercatat dia mangkir dari panggilan KPK pada 5 Januari 2023, lalu 8 November 2022, dan kemudian 21 Desember 2022.

 Dito dicari-cari karena merupakan saksi penting dalam kasus yang menjerat eks Sekretarius MA itu.

Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri mengatakan, Dito Mahendra memang sebelumnya sudah diperiksa tim penyidik. Tapi  bukan berarti permintaan keterangan itu selesai.

Belum diketahui kapan Dito akan dipanggil lagi. Yang penting kata Ali, Dito kalau dipanggil lagi kooperatif terutama saat menerima surat udangan pemeriksaan dari penyidik.

Ali Fikri mengatakan, bahwa tim penyidik meyakini Dito Mahendra mengetahui perbuatan pidana Nurhadi.

Itu sebabnya Dito ditelisik soal aliran uang eks Sekretaris Nurhadi dari hasil penanganan perkara di MA.  Dito juga dikonfirmasi mengenai pembelian mobil mewah dalam kasus dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU) mantan Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Nurhadi.

"Uang beli mobil itu diduga dari hasil pengurusan perkara di MA," kata Ali. (syam/TN)

 

Dito Mahendra Dijadwalkan KPK Dipanggil Lagi terkait Kasus Tindak Pidana Pencucian Uang Nurhadi Dito Mahendra Dijadwalkan KPK Dipanggil Lagi terkait Kasus Tindak Pidana Pencucian Uang Nurhadi Reviewed by samsul huda on February 09, 2023 Rating: 5

No comments

Post AD