Wakil Ketua KPK Ghufron Ingatkan Tahun 2023 Rawan Korupsi Untuk Kepentingan Pemilu 2024 - GROBOGAN TOP NEWS

Wakil Ketua KPK Ghufron Ingatkan Tahun 2023 Rawan Korupsi Untuk Kepentingan Pemilu 2024

 

GTOPNEWS.COM - KPK mengingatkan semua pihak untuk hati-hati dan waspada di tahun 2023. Sebab tahun itu diprediksikan sebagai rawan korupsi.

‘’Tahun 2023 merupakan gerbang menuju Pemilu 2024,’’ kata Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron di kantornya Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Senin (2/1/2023).

Ia mengatakan dalam buku catatan KPK menunjukkan bahwa tahun menuju pemilu merupakan tahun rawan korupsi. Itu sebabnya tahun 2023 dipetakan sebagai titik rawan tindak pidana korupsi karena tahun itu merupakan gerbang ke tahun kontestasi politik 2024.

Ghufron mengatakan kondisi makin dekat dengan pemilu membuat penyelenggaraan pemerintahan cenderung disalahgunakan untuk kepentingan pribadi dan kelompoknya.

Yang pasti lanjutnya, ada potensi korupsi dilakukan penyelenggara negara dalam sektor pengadaan barang/jasa hingga seleksi pejabat diperjualbelikan, dan prosedur administrasi formil dipenuhi padahal substansinya dislahgunakan.

‘’Mulai dari anggaran, pengadaan barang/ jasa, seleksi pejabat, perizinan bahkan sampai pada bantuan-bantuan sosial disalahgunakan,’’ katanya.

Pihaknya mengingatkan para penyelenggara negara tidak melakukan korupsi. Karena
KPK telah mempersiapkan kewaspadaan untuk memberantas korupsi secara profesional, tegas, dan akuntabel menjelang pemilu 2024. (syam/TN)

Wakil Ketua KPK Ghufron Ingatkan Tahun 2023 Rawan Korupsi Untuk Kepentingan Pemilu 2024 Wakil Ketua KPK Ghufron Ingatkan Tahun 2023 Rawan Korupsi Untuk Kepentingan Pemilu 2024 Reviewed by samsul huda on January 02, 2023 Rating: 5

No comments

Post AD