KPK Akhirnya Tahan AKBP Bambang Kayun di Rutan Pomdam Jaya Guntur - GROBOGAN TOP NEWS

KPK Akhirnya Tahan AKBP Bambang Kayun di Rutan Pomdam Jaya Guntur

 

GTOPNEWS.COM - Tersangka AKBP Bambang Kayun akhirnya dijebloskan ke Rutan KPK Pomdam Jaya Guntur di Jakarta. Yang bersangkutan ditahan setelah diperiksa dalam kasus dugaan suap dan gratifikasi pemalsuan surat perebutan hak waris perusahaan kapal PT Aria Citra Mulia (ACM).

‘’AKBP Kayun ditahan selama 20 hari ke depan mulai 3-24  Januari 2023 untuk kepentingan penyidikan,’’ kata Ketua KPK Firli Bahuri dalam jumpa pers di kantornya Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Selasa (3/1/2023).

AKBP Bambang Kayun adalah anggota kepolisian Divisi Hukum Mabes Polri. Yang bersangkutan ditetapkan KPK sebagai tersangka akibat terlibat dalam dugaan suap dan gratifikasi pemalsuan surat perebutan hak ahli waris perusahaan kapal PT ACM.

Firli mengatakan Bambang Kayun diduga menerima uang suap Rp 50 miliar dari pihak swasta berinisial Emilya Said dan Herwansyah. Kayun juga menerima kendaraan mewah sesuai yang dipesankan.

‘’Tersangka menentukan sendiri model dan jenis dari mobil mewah itu,’’ kata Firli.

Sementara itu penyuap AKBP Bambang Kayun diduga berada di luar negeri (LN). Saat ini pihaknya telah meminta Mabes Polri untuk menetapkan penyuap Emilya Said dan Herwansyah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO). (syam/TN)

KPK Akhirnya Tahan AKBP Bambang Kayun di Rutan Pomdam Jaya Guntur KPK Akhirnya Tahan AKBP Bambang Kayun di Rutan Pomdam Jaya Guntur Reviewed by samsul huda on January 03, 2023 Rating: 5

No comments

Post AD