KPK Sita Lagi Mobil Mewah Lukas Enembe Diduga Pemberian Pihak Swasta - GROBOGAN TOP NEWS

KPK Sita Lagi Mobil Mewah Lukas Enembe Diduga Pemberian Pihak Swasta

 

GTOPNEWS.COM - KPK menyita mobil mewah milik Gubernur Papua Lukas Enembe (nonaktif). Kendaraan itu diduga merupakan pemberian pihak swasta.

"Sejauh ini KPK sudah menyita mobil mewah dari beberapa pihak terkait tersangka Lukas Enembe," kata Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri di Gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Senin (16/1/2023).

Tidak dijelaskan disita dari daerah mana mobil itu dan berapa unit mobil mewah yang sudah disita KPK terkait kasus Lukas Enembe. Yang pasti, lebih dari dua unit mobil mewah dengan merk yang berbeda.

"Barang ini yang kemudian kami akan konfirmasi ke tersangka Lukas Enembe ketika diperiksa sebagai tersangka nanti," katanya.

Ditanya kapan Lukas Enembe dipangil ke KPK lagi dikatakan, bahwa pihaknya bakal memanggil dan memeriksa tersangka Lukas Enembe pekan ini.

Dia akan diperiksa sebagai saksi Rijatono Lakka (penyuap tersangka) maupun sebagai tersangka kasus suap dan gratifikasi proyek-proyek pengadaan barang/jasa di Pemprov Papua.

Ali menambahkan bahwa pihaknya bakal memastikan lagi kesehatan Lukas Enembe lewat tim dokter KPK. Ia mengatakan saat ini Lukas Enembe dipantau kesehatannya secara terus-menerus oleh tim dokter tersebut.

"Bukan berarti kami memberikan kekhususan, tetapi memang pada tahanan-tahanan KPK yang kemudian dalam kondisi tertentu seperti sakit dan lain-lain pasti kemudian kami perhatikan kesehatannya," ujarnya. (syam/TN)

KPK Sita Lagi Mobil Mewah Lukas Enembe Diduga Pemberian Pihak Swasta KPK Sita Lagi Mobil Mewah Lukas Enembe Diduga Pemberian Pihak Swasta Reviewed by samsul huda on January 16, 2023 Rating: 5

No comments

Post AD