KPK Buru Dito Mahendra, Saksi Penting Kasus TPPU Eks Sekretaris MA Nurhadi - GROBOGAN TOP NEWS

KPK Buru Dito Mahendra, Saksi Penting Kasus TPPU Eks Sekretaris MA Nurhadi

 

GTOPNEWS.COM - KPK memburu keberadaan Dito Mahendra. Dia diburu karena kesaksiannya dibutuhkan dalam kasus dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU) yang menjerat eks Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Nurhadi.

Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri mengatakan bahwa Dito sudah 3 kali dipanggil penyidik KPK, tapi tidak pernah hadir tanpa alasan yang jelas.

‘’Itu sebabnya memungkinkan sekali, Dito itu dipanggil secara paksa,’’ kata Ali Fikri di kantornya Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Senin (9/1/2023).

Sebelum dipanggil secara paksa, pihaknya meminta Dito kooperatif memenuhi panggilan penyidik KPK. Sebab, keterangan Dito sangat dibutuhkan untuk mengungkap kasus dugaan pencucian uang yang menjerat Nurhadi.

"Keterangan Dito sangat dibutuhkan untuk menjadi lebih jelas dan terangnya perbuatan tersangka Nurhadi terkait TPPU," kata Ali.

Ali mengatakan kemungkinan Dito dijemput paksa dengan proses yang berbeda. Sebab yang bersangkutan berstatus sebagai saksi.

Ia mengatakan, penyidik KPK memiliki data dan informasi yang perlu dikonfirmasi kepada saksi Dito Mahendra. Itu sebabnya kehadirannya sangat dibutuhkan dalam proses penyidikan.

KPK menyebut penyidik telah mendatangi kediaman Dito sesuai dengan data kependudukannya, namun Dito tak ditemukan.

Kemudian KPK melayangkan panggilan ketiga terhadap Dito Mahendra pada Kamis (5/1) ini. Tapi Dito tak hadir tanpa keterangan yang jelas. (syam/TN)

KPK Buru Dito Mahendra, Saksi Penting Kasus TPPU Eks Sekretaris MA Nurhadi KPK Buru Dito Mahendra, Saksi Penting Kasus TPPU Eks Sekretaris MA Nurhadi Reviewed by samsul huda on January 09, 2023 Rating: 5

No comments

Post AD