KPK Ambil Sampel Suara Bupati Bangkalan untuk Dicocokan dengan Hasil Penyadapan - GROBOGAN TOP NEWS

KPK Ambil Sampel Suara Bupati Bangkalan untuk Dicocokan dengan Hasil Penyadapan

 


GTOPNEWS.COM – KPK memanggil Bupati Bangkalan Jatim Abdul Latif Amin Imron untuk diperiksa sebagai tersangka korupsi jual beli jabatan dan suap proyek-proyek pengadaan barang/jasa di Pemkab Bangkalan.

Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri mengatakan, bahwa tersangka itu diperiksa dan diambil sampel suaranya terkait dengan perkara yang menjeratnya.

‘’Sampling pengambilan suara itu dilakukan untuk dicocokkan dengan penyadapan yang dilakukan KPK dalam penyidikan perkara tindak pidana korupsi yang menjerat Bupati Bangkalan,’’ kata Ali Fikri di kantornya Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu (14/12/2022).

Ia mengatakan penyidik KPK telah selesai melakukan pemeriksaan dan pengambilan sampling suara tersangka Abdul Latif Ali Imron untuk kebutuhan kelengkapan pemberkasan perkara penyidikan.

Pihaknya memastikan, bahwa pengambilan sampel suara itu berkaitan dengan proses penyidikan yang tengah didalami KPK. Dia menyebut bakal menyampaikan hasil penyidikan ini secara berkala.

Sebelumnya diberitakan bahwa KPK telah menahan Bupati Bangkalan Abdul Latif di Rutan KPK Jakarta. Ia ditahan bersama 5 orang bawahannya akibat terlibat tindak pidana korupsi jual beli jabatan dan suap proyek-proyek pengadaan barang/jasa di Pemkab Bangkalan.

KPK menyebut Bupati Bangkalan itu menerima uang Rp 5,3 miliar dari tindak pidana tersebut. Uang haram ini salah satunya diduga digunakan untuk survei elektabilitas.

Lima orang bawahan Bupati Bangkalan yang ikut ditahan itu adalah Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Aparatur Agus Eka Leandy ditahan di Rutan KPK Pomdam Jaya Guntur.

Kemudian Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Wildan Yulianto, ditahan di Rutan KPK Pomdam Jaya Guntur, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Achmad Mustaqim ditahan di Rutan Pomdam Jaya Guntur
Berikutnya Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Hosin Jamili ditahan di Rutan KPK Kaveling C1
dan Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Salman Hidayat ditahan di Rutan KPK Kaveling C1. (syam/TN)

KPK Ambil Sampel Suara Bupati Bangkalan untuk Dicocokan dengan Hasil Penyadapan KPK Ambil Sampel Suara Bupati Bangkalan  untuk Dicocokan dengan Hasil Penyadapan Reviewed by samsul huda on December 14, 2022 Rating: 5

No comments

Post AD