KPK Geledah Kantor Kontraktor terkait Suap Proyek Infrastruktur di Pemprov Papua - GROBOGAN TOP NEWS

KPK Geledah Kantor Kontraktor terkait Suap Proyek Infrastruktur di Pemprov Papua

 

GTOPNEWS.COM – KPK menggeledah tiga lokasi di Papua terkait tindak pidana korupsi (TPK) yang menjerat Gubernur Lukas Enembe. Tiga lokasi itu di antaranya kediaman pihak yang berperkara dan dua kantor perusahaan swasta. Perusahaan ini diduga milik kontraktor,

Penggeledahan itu berlangsung aman dan lancar. Dalam penggeledahan itu KPK menemukan bukti kasus dugaan suap dan gratifikasi proyek infrastruktur di Pemprov Papua yang menjerat Gubernur Lukas Enembe.

"Penggeledahan itu berlangsung Jumat (4/112022) setelah penyidik memeriksa Gubernur Papua Lukas beberapa hari sebelumnya, " kata Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri di kantornya Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Sabtu (5/11/2022).

Bukti-bukti yang ditemukan itu kata Ali, akan menjadi kelengkapan berkas perkara yang menjerat Gubernur Lukas. Namun sebelumnya bukti-bukti berupa dokumen dan elektronik tersebut lebih dulu dianalisis dan disita tim penyidik.

"Dokumen – dokumen itu diduga memiliki keterkaitan dengan pembuktian perkara yang menjerat Gubernur Lukas," kata Ali.

Sebelumnya  Ketua KPK Firli Bahuri bersama penyidik dan Tim Kesehatan Independen dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) datang menemui Lukas Enembe di kediamannya Jayapura, Kamis 3 November 2022.

Tim Kesehatan KPK langsung memeriksa kesehatan Lukas Enembe. Pemeriksaan itu dilakukan karena Lukas berkali-kali mangkir dari panggilan KPK dengan alasan sakit. Setelah dinyatakan sehat, giliran tim penyidik KPK  memeriksa Lukas dua jam.(syam/TN)

KPK Geledah Kantor Kontraktor terkait Suap Proyek Infrastruktur di Pemprov Papua KPK Geledah Kantor Kontraktor terkait Suap Proyek Infrastruktur di Pemprov Papua Reviewed by samsul huda on November 07, 2022 Rating: 5

No comments

Post AD