Soal Pemanggilan Lukas Enembe, Deputi Penindakan KPK Karyoto: Tunggu Waktu yang Tepat - GROBOGAN TOP NEWS

Soal Pemanggilan Lukas Enembe, Deputi Penindakan KPK Karyoto: Tunggu Waktu yang Tepat

 

GTOPNEWS.COM - Deputi Bidang Penindakan KPK Karyoto mengatakan, bahwa pihaknya tinggal menunggu waktu yang tepat untuk memanggil Gubernur Lukas Enembe sebagai tersangka gratifikasi Rp 1 miliar di Pemprov Papua.

"Nanti kita lihat perkembangan situasi, dan waktunya yang tepat, baru kita bergerak. Saat ini, masih 'wait and see'," kata Karyoto di kantornya Gedung KPK Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Selasa (4/10/2022).

Dia menegaskan bahwa perkara ini tidak memakan waktu lama untuk ditangani. Meski demikian katanya KPK perlu koordinasi dengan Menko Polhukam Mahfud Md. Terutama langkah-langkah penting yang harus ditempuh KPK.

Saat ini lanjut Karyoto, KPK fokus berkoordinasi dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Papua soal pemanggilan LE (Lukas Enembe).

Sebelumnya, KPK merespons adanya desakan untuk menjemput paksa Gubernur Papua Lukas Enembe.

Wakil Ketua KPK Alexander Marwata menilai bahwa pemanggilan Gubernur Papua Lukas Enembe bukan perkara sulit untuk dilakukan. Tapi KPK perlu memperhitungkan risiko dari tindakan tersebut.

Dengan kewenangan yang dimiliki pihaknya menegaskan bahwa, pemanggilan paksa itu mudah untuk dilakukan. Meski ada risiko yang tentu harus dihitung di sana (Papua-red).

‘’Yang pasti, jangan sampai penindakan KPK menimbulkan ekses yang tidak kita inginkan," kata Alex di Jakarta, Senin (3/10/2022).

Soal Pemanggilan Lukas Enembe, Deputi Penindakan KPK Karyoto: Tunggu Waktu yang Tepat Soal Pemanggilan Lukas Enembe, Deputi Penindakan KPK Karyoto: Tunggu Waktu yang Tepat Reviewed by samsul huda on October 05, 2022 Rating: 5

No comments

Post AD