Perbaikan Akses Jalan PT Semen Grobogan di Desa Mangunsari Mulai Ditangani Minggu Depan - GROBOGAN TOP NEWS

Perbaikan Akses Jalan PT Semen Grobogan di Desa Mangunsari Mulai Ditangani Minggu Depan

 

GROBOGAN  (GTopNews.Com) – Peningkatan jalan distribusi semen di Desa Mangunsari Kecamatan Tegowanu Kabupaten Grobogan Jawa Tengah segera dikerjakan PT Semen Grobogan (SGB). Rencananya akhir September 2022 ini, perbaikan jalan kabupaten sepanjang 5 km itu, mulai ditangani.

‘’Pemenang lelangnya sudah ada, tapi belum kita sebut sekarang karena SPK (Surat Perintah Kerja) masih dalam proses,’’ kata Staf Khusus PT Semen Grobogan Tonny Santoso di Semarang, Minggu (25/9/2022).

Ia mengatakan jalan sepanjang 5 km itu, akan ditingkatkan menjadi beton bertulang dengan ketebalan 30 cm. Sehingga kuat menahan beban tinggi terutama angkutan tronton di atas 750 -  100 ton.

Minggu depan katanya, peningkatan jalan dengan lebar 7 itu mulai dikerjakan dengan pemerataan dan lantai dasar dengan ketebalan – 7 cm - 10 cm.

Ditambahkan, semen bahan baku dari beton itu, sepenuhnya akan menggunakan produk PT Semen Grobogan. Karena kualitas semen ini dinilai memenuhi syarat untuk pekerjaan jalan beton bertulang beban tinggi.

‘’Di lapangan kualitas semen itu sudah teruji untuk proyek-proyek peningkatan jalan beton bertulang di Kabupaten Grobogan dan sekitarnya,’’ kata Tonny.

Sebelumnya warga Desa Mangunsari memblokir angkutan semen dari pabrik ke jalan raya Tegowanu-Semarang yang melintasi desa itu. Pemblokiran dilakukan karena jalan dalam keadaan rusak parah dan berdebu. Sehingga mengganggu kenyamanan, dan keselamatan pengguna jalan.

Mereka menuntut pihak desa mendesak ke PT Semen Grobogan segera memperbaikinya lagi.

Saat itu PT Semen Grobogan berjanji akan memperbaiknya bulan September, atau paling lambat Oktober 2022. Kini pihak desa menyatakan bersyukur karena janji tersebut ditepati PT Semen Grobogan. (syam/TN)

 

Perbaikan Akses Jalan PT Semen Grobogan di Desa Mangunsari Mulai Ditangani Minggu Depan Perbaikan Akses Jalan PT Semen Grobogan di Desa Mangunsari Mulai Ditangani Minggu Depan Reviewed by samsul huda on September 25, 2022 Rating: 5

No comments

Post AD