OTT Bupati Mukti Agung, KPK Amankan 34 Pejabat Pemkab Pemalang - GROBOGAN TOP NEWS

OTT Bupati Mukti Agung, KPK Amankan 34 Pejabat Pemkab Pemalang

 

GTOPNEWS.COM - KPK mengamankan 34 orang dalam operasi tangkap tangan (OTT) Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo di Jakarta, Kamis – Jumat (11-12/8/2022).

Pihak yang diamankan itu bertambah 11 orang dari beberapa jam sebelumnya sebanyak 23 orang. Penambahan tersebut didapat Tim Satgas KPK dari lingkungan Pemkab Pemalang.

‘’Mereka ikut diamankan karena diduga terlibat dalam jual beli jabatan,’’ kata Plt Jubir KPK Ali Fikri di kantornya Jalan Kuningan Poersada, Jakarta Selatan, Jumat (12/8/2022).

Pihak-pihak yang diamankan terdiri atas bupati, Sekretaris Daerah (Sekda) baru Slamet Masduki, Kepala Dinas, Kepala Bagian di lingkungan Setda dan kepala bidang di Pemkab Pemalang.

OTT itu juga mengamankan sejumlah uang tunai dalam bentuk rupiah dan beberapa mobil dinas Pemkab Pemalang. Mengenai uang yang diamankan, KPK belum mengetahui berapa jumlah pastinya karena masih dalam proses penghitungan.

Saat ini kata Plt Jubir KPK Ali, penyidik masih melakukan pemeriksaan terhadap 34 orang yang diamankan itu. Mereka tengah dimintai keterangan dan diklarifikasi terkait OTT tersebut.

Ali mengatakan konstruksi kasus akan disampaikan secara lengkap dalam konferensi pers petang ini di Gedung KPK.

Dari 34 orang yang diamankan itu masih berstatus sebagai terperiksa. KPK punya waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukum para pihak yang ditangkap tersebut. (syam/TN)
OTT Bupati Mukti Agung, KPK Amankan 34 Pejabat Pemkab Pemalang OTT Bupati Mukti Agung, KPK Amankan 34 Pejabat Pemkab Pemalang Reviewed by samsul huda on August 12, 2022 Rating: 5

No comments

Post AD