Bupati Pemalang Mukti Agung Ditangkap Akibat Main Proyek dan Jual Beli Jabatan - GROBOGAN TOP NEWS

Bupati Pemalang Mukti Agung Ditangkap Akibat Main Proyek dan Jual Beli Jabatan

 

GTOPNEWS.COM – KPK menyegel ruang kerja Kepala Bagian Unit Lelang Pengadaan (ULP), Kominfo dan ruang kerja Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo.

Sejumlah ruang kerja pimpinan tertinggi di Pemkab Pemalang itu disegel akibat ditangkapnya bupati tersebut oleh KPK di Jakarta, Kamis (11/8/2022) petang.

Sampai siang ini Bupati  Mukti bersama sejumlah pihak yang ditangkap masih diperiksa di Gedung KPK Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan.

Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron membenarkan hal itu. Ia mengatakan, Bupati Pemalang masih menjalani pemeriksaan di KPK. Dia diperiksa bersama para pihak yang ditangkap KPK melalui operasi tangkap tangan (OTT) di Jakarta dan Pemalang.

Ghufron mengatakan, Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo ditangkap karena ikut bermain proyek-proyek pengadaan barang/jasa, dan jual beli jabatan.

“Karena dugaan tindak pidana korupsi itulah, yang bersangkutan ditangkap KPK,” kata Ghufron di Jakarta, Jumat (12/8/2022).

Ghufron tak membantah bahwa OTT itu berlangsung di Jakarta dan Pemalang. Untuk Bupati Mukti ditangkap di luar gerbang DPR RI komplek Senayan Jakarta Pusat. Dia ditangkap diduga usai bertemu anggota DPR RI.

‘’Laporan sementara, OTT itu mengamankan sekitar 23 orang,’’ ujarnya. (syam/TN)

Bupati Pemalang Mukti Agung Ditangkap Akibat Main Proyek dan Jual Beli Jabatan Bupati Pemalang Mukti Agung Ditangkap Akibat Main Proyek dan Jual Beli Jabatan Reviewed by samsul huda on August 12, 2022 Rating: 5

No comments

Post AD