Jalan Mangunsari Arah Pabrik Semen Dibangun Dengan Dana Rp 50 Miliar - GROBOGAN TOP NEWS

Jalan Mangunsari Arah Pabrik Semen Dibangun Dengan Dana Rp 50 Miliar

 

GROBOGAN (GTopNews.Com) - PT Semen Grobogan sepakat membangun jalan dari lokasi pabrik di Desa Sugihmanik Kecamatan Tanggungharjo sampai Desa Mangunsari  Kecamatan Tegowanu Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, dengan kontruksi beton.

‘’Jalan sepanjang 4,9 km itu, sepenuhnya dicor beton bertulang dengan lebar 7 meter dan tebal 25 cm,’’ kata Sekretaris Dinas PUPR Grobogan Wahyu Tri Darmanto di Purwodadi, Kamis (11/8/2022).

Ia mengatakan hal itu usai rapat dengan PT Semen Grobogan dengan Kadinas PUPR Een Endarto,  pihaknya dan jajarannya di Dinas PUPR Jalan Gajah Mada Purwodadi. Rapat tersebut membahas finalisasi teknis penanganan Jalan Mangunsari yang rusak berat akibat dilewati angkutan semen.

Sebelumnya warga Desa Mangunsari demo memblokir jalan itu dengan motor yang menuju ke arah jalan raya Daplang Tegowanu maupun lokasi pabrik. Mereka menuntut jalan tersebut segera diperbaiki seperti yang dijanjikan pihak semen.

Wahyu mengatakan jalan itu sepenuhnya akan ditangani PT Semen Grobogan. Meskipun jalan tersebut statusnya milik Pemkab Grobogan. Tetapi setelah selesai dibangun, jalan tadi langsung diserahkan ke Pemkab Grobogan untuk dicatatkan sebagai aset daerah.

‘’Jadi PT Semen Grobogan membangunkan jalan itu untuk kepentingan perusahaannya dan masyarakat,’’ kata Wahyu.

Oleh semen jalan itu katanya akan digunakan untuk transportasi angkutan semen dari pabrik ke arah jalan raya Tegowanu-Semarang.

‘’Itu sebabnya konstruksinya harus kuat karena sarat dengan beban muatan berat,’’ ujarnya. (syam/TN)

Jalan Mangunsari Arah Pabrik Semen Dibangun Dengan Dana Rp 50 Miliar Jalan Mangunsari Arah Pabrik Semen Dibangun Dengan Dana Rp 50 Miliar Reviewed by samsul huda on August 11, 2022 Rating: 5

No comments

Post AD