Pengganti Lili Pintauli Siregar Segera Diajukan Presiden Jokowi ke DPR - GROBOGAN TOP NEWS

Pengganti Lili Pintauli Siregar Segera Diajukan Presiden Jokowi ke DPR

 

GTOPNEWS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) segera mengirim nama pengganti Lili Pintauli Siregar ke DPR.

Namun presiden belum menyebut  nama.

"Untuk penggantinya masih dalam proses. Dan kami secepatnya mengajukan nama itu ke DPR,’’ kata Jokowi di Subang, Jabar, Selasa (12/7/2022).

Ia memastikan segera ada nama pengganti Lili untuk diajukan ke DPR. Saat ini masih diproses. Sebab katanya, surat pemberhentian baru saja diteken.

Sebelumnya Lili mundur dari komisioner KPK. Dia mundur beberapa jam sebelum sidang etik tentang dirinya digelar Tim Dewas KPK.

Ketua Dewan Pengawas KPK Tumpak H Panggabean menyatakan penggantian Lili ada di tangan Presiden Jokowi. Hal itu tertera di Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2019 tentang KPK.

Ia mengatakan Presiden akan menyampaikan beberapa nama yang dulu tidak terpilih di DPR sebagai komisioner KPK.  

Dulu katanya Presiden Jokowi mengajukan 10, terpilih 5 orang. Lima yang tak terpilih itulah yang nantinya diajukan Presiden ke DPR unjtuk jadi komisioner KPK tahun 2022.

Inilah para calon pimpinan KPK yang gugur dalam voting Komisi III DPR tahun 2019. Mereka adalah Sigit Danang Joyo (19 suara), Lutfi Jayadi Kurniawan (7 suara),
I Nyoman Wara: 0. Dan Johanes Tanak: 0, serta Robby Arya Brata: 0
.  (syam/TN)


Pengganti Lili Pintauli Siregar Segera Diajukan Presiden Jokowi ke DPR Pengganti Lili Pintauli Siregar Segera Diajukan Presiden Jokowi ke DPR Reviewed by samsul huda on July 12, 2022 Rating: 5

No comments

Post AD