KPK Geledah Kantor Pemkab Memberamo Tengah Papua terkait Korupsi Proyek - GROBOGAN TOP NEWS

KPK Geledah Kantor Pemkab Memberamo Tengah Papua terkait Korupsi Proyek

 

GTOPNEWS.COM - KPK menggeledah Kantor Pemkab Mamberamo Tengah, Papua. Plt Jubir KPK Ali Fikri mengatakan, penggeledahan itu terkait kasus dugaan suap dan gratifikasi berbagai proyek di Pemkab itu.

"Rabu (8/6) Tim Penyidik KPK kembali melanjutkan upaya paksa penggeledahan di beberapa tempat kediaman pihak – pihak terkait dengan perkara ini di Jayapura, Papua," kata Ali Fikri di kantornya Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu (8/6/2022).

Proses penggeledahan masih berlangsung. Itu sebabnya belum dapat dijelaskan hasil dari penggeledahan tersebut. Ali berjanji akan menyampaikan hasil perkembangan dari kegiatan ini setelah penggeledahan selesai.

Kini KPK tengah mengusut kasus dugaan suap dan gratifikasi berbagai proyek di Pemkab Mamberamo Tengah, Papua.

Terkait dengan itu KPK melakukan penggeledahan di tiga lokasi.

Penggeledahan itu dilakukan setelah pihaknya melakukan pengumpulan berbagai bahan keterangan dari saksi-saksi dan menemukan bukti permulaan yang cukup.

Saat ini KPK meningkatkan kasus itu ke tahap penyidikan dugaan korupsi pemberian dan penerimaan suap serta gratifikasi pelaksanaan berbagai proyek di Pemkab Mamberamo Tengah, Provinsi Papua.

Mengenai konstruksi perkara itu akan dijelaskan bersamaan penangkapan dan penahanan tersangka. (syam/TN)

KPK Geledah Kantor Pemkab Memberamo Tengah Papua terkait Korupsi Proyek KPK Geledah Kantor Pemkab Memberamo Tengah Papua terkait Korupsi Proyek Reviewed by samsul huda on June 08, 2022 Rating: 5

No comments

Post AD