Tim Pangan Temukan Frozen Food Kedaluwarsa Dijual di Pasar Moderen - GROBOGAN TOP NEWS

Tim Pangan Temukan Frozen Food Kedaluwarsa Dijual di Pasar Moderen

 

GROBOGAN (GTopNews.Com– Tim Pangan Pemkab Grobogan kemarin mengadakan inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah pasar tradisional dan modern di Purwodadi.

Dalam inspeksi itu tim terdiri dari Disperindag, Dinas Peternakan dan Perikanan, dan Dinas Kesehatan itu menemukan ratusan frozen food yang melewati expired date (kedaluwarsa-red).

Kabid Perdagangan Disperindag Grobogan Sigit Adiwibowo mengatakan tim sempat mengecek kadar air daging sapi di pasar induk Purwodadi Jalan A Yani. Rata-rata kadar air daging berada di angka 80-87. Atau di atas kadar normal 77-78.

‘’Ini tidak sehat dan tidak layak diperdagangkan,’’ katanya.

Setelah itu tim menyempel beberapa kerupuk yang mengandung rhodamin karena warnanya tampak mencolok. Bahkan mi pentil dan ikan asin diambil sampelnya ditemukan mengandung formalin tapi menunjukkan positif rhodamin.

Ketika tim memeriksa frozen food di sebuah toko moderen menemukan puluhan keju mozarella dan bakso frosen kedaluwarsa karena melewati expired date.

‘’Frosen kedaluwarsa langsung diamankan karena membahayakan konsumen,’’ katanya.

Saat sidak tim memberi teguran keras bagi fasilitas distribusi pangan yang tidak memenuhi ketentuan perdagangan. (syam/TN)

Tim Pangan Temukan Frozen Food Kedaluwarsa Dijual di Pasar Moderen Tim Pangan Temukan Frozen Food Kedaluwarsa Dijual di Pasar Moderen Reviewed by samsul huda on April 19, 2022 Rating: 5

No comments

Post AD