OTT Bogor, KPK Amankan 12 Orang - GROBOGAN TOP NEWS

OTT Bogor, KPK Amankan 12 Orang

 

GTOPNEWS.COM – Sedikitnya 12 orang ditangkap Tim Satgas Penindakan KPK dalam operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Bupati Bogor Ade Munawaroh Yasin di Bogor, Selasa – Rabu (26-27 April 2022).

Selain Bupati Bogor, Satgas Penindakan KPK itu, mengamankan beberapa orang pejabat Pemkab Bogor, ASN dan sejumlah pihak dari BPK Perwakilan Jawa Barat.

‘’Sampai malam ini mereka masih diperiksa secara maraton di Gedung KPK Jakarta,’’ Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri di kantornya Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu (27/4/2022).

Mereka terjaring OTT akibat transaksi suap terkait pengurusan temuan BPK Perwakilan Jabar mengenai laporan keuangan Pemkab Bogor tahun 2021.

Status Bupati Bogor Ade M Yasin dan mereka yang ditangkap itu masih sebagai terperiksa dan belum ditentukan status hukumnya.

Sesuai KUHP, KPK memiliki waktu 1 x 24 jam untuk menentukan status hukumk dari mereka yang tertangkap tangan tersebut.

Dalam suap itu Ade Munawaroh Yasin diduga menerima sejumlah uang dari beberapa rekanan yang melaksanakan pekerjaan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di Pemkab Bogor tahun 2021. Uang tersebut kemudian diserahkan Bupati Ade Yasin ke auditor BPK Perwakilan Jabar.

Suap ini dimaksudkan untuk mengamankan hasil audit mengenai Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Bogor Tahun Anggaran 2021. (syam/TN)

OTT Bogor, KPK Amankan 12 Orang OTT Bogor, KPK Amankan 12 Orang Reviewed by samsul huda on April 27, 2022 Rating: 5

No comments

Post AD