Kurang Promosi, Semen Grobogan (SGB) Kurang Dikenal Kontraktor Luar Daerah - GROBOGAN TOP NEWS

Kurang Promosi, Semen Grobogan (SGB) Kurang Dikenal Kontraktor Luar Daerah

 

GROBOGAN (GTopNews.Com) – Diduga pihak manajemen kurang promosi menyebabkan pasar Semen Grobogan (SGB) kurang dikenal kalangan kontraktor luar daerah.

‘’Kalau di Grobogan, semen itu sudah meramaikan pasar. Sehingga kontraktor lokal banyak yang mengenal. Meskipun semen SGB tersebut, baru 4 bulan beroperasi. Itupun dalam taraf uji coba mesin,’’ kata direktur CV Sukma Purnama di Purwodadi, Kamis (8/4/2022).

Ia mengatakan semen SGB dalam catatan Kementerian Perindustrian dan Kementerian ESDM masuk pabrikan baru setelah moratorium (penghentian izin-red) oleh pemerintah. Karena pasar dalam keadaan kelebihan pasokan (over supplay) dan over capacity.

‘’Waktu itu semen SGB sempat disorot DPR RI karena beroperasi di tengah munculnya moratorium. Padahal izin PT Semen Grobogan didapatkan jauh hari sebelum pemerintah menghentikan izin pabrik semen baru,’’ katanya.

Purnama mengatakan kualitas semen SGB tak kalah bagus dengan semen-semen yang beredar di pasaran. Bahkan hasil laborat Kementerian Perindustrian, semen itu dikabarkan layak untuk bahan bangunan gedung bertingkat maupun jalan beton.

‘’Jadi cukup bagus. Hanya saja kurang promosi, menjadikan kontraktor kurang tahu ada semen baru di pasaran yang kualitasnya tidak kalah bagus dibanding yang lain,’’ ujarnya.

Staf Khusus PT Semen Grobogan Tonny Santoso mengatakan, bahwa semen SGB masih dalam taraf uji coba mesin. Sehingga produknya belum bisa maksimal, dan promonyapun  belum optimal.

‘’Namun ke depan semen SGB akan promo maksimal di pasar. Sehingga lebih dikenal di semua kalangan,’’ katanya. (syam/TN)

Kurang Promosi, Semen Grobogan (SGB) Kurang Dikenal Kontraktor Luar Daerah Kurang Promosi, Semen Grobogan (SGB) Kurang Dikenal Kontraktor Luar Daerah Reviewed by samsul huda on April 08, 2022 Rating: 5

No comments

Post AD