Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi Ditangkap Bersama Seorang Pengusaha - GROBOGAN TOP NEWS

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi Ditangkap Bersama Seorang Pengusaha

 

GTOPNEWS.COM - Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi ditangkap KPK melalui operasi tangkap tangan (OTT) di Pemkot Bekasi, Jabar, Rabu (4/1/2022) pukul 13.30 WIB.

Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron membenarkan hal itu. Ia mengatakan laporan sementara Tim Satgas KPK di lapangan, Wali Kota Rahmat itu ditangkap bersama seorang pengusaha. Tidak dijelaskan identitas dari pengusaha tersebut.  

Diperoleh keterangan, Wali Kota itu ditangkap KPK usai menerima uang yang diduga suap dari pengusaha tersebut.

Wakil Ketua KPK Ghufron mengaku belum mengetahui berapa jumlah uang yang diterima wali kota itu. Yang pasti kata dia, uang yang diduga suap tersebut telah diamankan Tim Penindakan KPK.

‘’Saat ini barang bukti (BB) itu, tengah dihitung penyidik di kantor (Gedung KPK Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan-red),’’  kata Ghufron di Jakarta, Rabu (5/1/2022).

Ia mengatakan saat ini Wali Kota Rahmat dan pihak-pihak yang diamankan KPK tengah diperiksa penyidik di Gedung KPK Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan.

KPK memiliki waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukum dari para pihak yang diamankan dalam OTT itu. (syam/TN)

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi Ditangkap Bersama Seorang Pengusaha Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi Ditangkap Bersama Seorang Pengusaha Reviewed by samsul huda on January 05, 2022 Rating: 5

No comments

Post AD