OTT di Pemkab Langkat, KPK Tangkap 7 Orang Termasuk Bupati Perangin Angin - GROBOGAN TOP NEWS

OTT di Pemkab Langkat, KPK Tangkap 7 Orang Termasuk Bupati Perangin Angin

 

GTOPNEWS.COM -  Tim Satgas (KPK) menangkap tujuh orang dalam  operasi tangkap tangan (OTT) di Pemkab Langkat, Sumatera Utara, Selasa (18/1/2022) pukul 19.00 WIB.

Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri mengatakan, tujuh orang yang ditangkap itu, satu di antaranya Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin Angin, dan sejumlah pejabat dan aparatur sipil negara (ASN) di Pemkab Langkat, serta pihak swasta.

"Mereka tengah dibawa ke Jakarta usai dimintai keterangan di Mako Brimob Polda Sumut," kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri di Jakarta, Rabu (19/1/2022).

Saat ini posisi Bupati Langkat dan rombongannya yang terkena OTT dalam perjalanan ke Gedung KPK Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan.

‘’Mereka akan menjalani pemeriksaan lanjutan di Gedung KPK," kata Ali.

Dari pemeriksaan lanjutan itu, penyidik KPK akan menentukan pihak-pihak yang jadi tersangka dalam OTT itu.

Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron menambahkan dalam OTT itu, Tim Penindakan KPK mengamankan sejumlah uang dalam bentuk pecahan rupiah dari tangan bupati. Uang itu diduga dari hasil suap.

"Kami telah mengamankan beberapa pihak dan sejumlah uang sebagai bukti yang diperoleh pada saat tangkap tangan," kata Ghufron.

KPK punya waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukum para terperiksa yang terjaring OTT di Pemkab Langkat. (syam/TN)

OTT di Pemkab Langkat, KPK Tangkap 7 Orang Termasuk Bupati Perangin Angin OTT di Pemkab Langkat, KPK Tangkap 7 Orang Termasuk Bupati Perangin Angin Reviewed by samsul huda on January 19, 2022 Rating: 5

No comments

Post AD