Bupati Langkat Terbit Rencana Parangin Angin Terjaring OTT KPK di Binjai - GROBOGAN TOP NEWS

Bupati Langkat Terbit Rencana Parangin Angin Terjaring OTT KPK di Binjai

 

GTOPNEWS.COM - KPK menggelar Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Pemkab Langkat, Sumatera Utara (Sumut). Dalam OTT itu seorang penyelenggara negara (Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin-angin) dan sejumlah pejabat di Pemkab itu, ditangkap di Binjai Sumut, Selasa 18 Januari 2022 sekitar pukul 19.00 WIB.

Mereka langsung dilarikan ke Markas Komando (Mako) Brimob Polda Sumut, Jalan KH Wahid Hasyim, Kota Medan untuk dimintai keterangan awal.

Di tengah OTT itu, Tim KPK melakukan penggeledahan di rumah pribadi Bupati Langkat Parangin Angin di Desa Raja Tengah, Kecamatan Kuala, Kabupaten Langkat.

Dikabarkan penggeledahan di rumah bupati itu berlangsung 4 jam dari pukul 10.30 WIB-14.42 WIB.

Belum diketahui siapa saja nama-nama pejabat Pemkab Langkat yang terjaring OTT itu. Begitu pula kasus yang menjeratnya.

Jubir KPK Ali Fikri di Jakarta mengatakan para pejabat yang terkena OTT itu, masih menjalani pemeriksaan di Mako Brimob Polda Sumut.

Ia mengatakan Tim Penindakan KPK tengah meminta klarifikasi terhadap orang-orang yang diamankan di Pemkab Langkat. Hal itu dilakukan karena KPK membutuhkan bukti awal dugaan tindak pidana korupsi yang dilakukan para pihak yang terkena OTT.

Pemeriksaan dan klarifikasi kata Ali, dilakukan agar dapat disimpulkan adanya bukti awal tentang tindak pidana korupsi yang diduga dilakukan para pihak yang tertangkap tangan itu. (syam/TN)

Bupati Langkat Terbit Rencana Parangin Angin Terjaring OTT KPK di Binjai Bupati Langkat Terbit Rencana Parangin Angin Terjaring OTT KPK di Binjai Reviewed by samsul huda on January 19, 2022 Rating: 5

No comments

Post AD