KPK Sidik Dugaan Korupsi di Pemkab Buru Selatan - GROBOGAN TOP NEWS

KPK Sidik Dugaan Korupsi di Pemkab Buru Selatan

 

GTOPNEWS.COM - KPK tengah menyidik kasus dugaan tindak pidana korupsi korupsi (TPK) di Pemkab Buru Selatan Provinsi Muluku.

Plt Jubir KPK Ali Fikri mengatakan, dugaan korupsi itu terkait dengan penerimaan hadiah atau janji proyek – proyek pekerjaan infrastruktur di Dinas PUPR Pemkab Buru Selatan tahun anggaran 2011-2016.

‘’Saat ini penyidik KPK diluncurkan ke Pemkab Buru Selatan guna mengadakan penyidikan,’’ kata Ali Fikri di Jakarta, Rabu (19/1/2022).

Ia mengatakan dalam kasus itu, penyidik KPK telah menentukan pihak-pihak yang akan dimintai pertanggungjawabannya. Namun pihaknya belum bersedia menyebutkan identitas dari para pihak yang akan dimintai pertanggungjawaban.

‘’Yang pasti mereka yang disidik adalah pejabat di Pemkab Buru Selatan,’’ kata Ali Fikri.

KPK akan menetapkan tersangka dari kasus itu saat melakukan upaya paksa penangkapan dan penahanan.

Ali Fikri mengatakan, penyidik KPK masih meminta keterangan saksi-saksi dan mengumpulkan alat bukti di lapangan. Hal itu dilakukan untuk menguatkan dugaan perbuatan pidana tindak pidana korupsi para pihak dalam kasus tersebut.

‘’Pengumpulan alat bukti dilakukan dengan memeriksa sejumlah saksi,’’ ujarnya.

Pihaknya menyatakan akan menyampaikan setiap perkembangan perkara ini kepada publik.

Ia berharap publik turut membantu mengawasi perkembangan perkara itu.  Hal ini diperlukan sebagai bentuk tanggung jawab dan keterbukaan dalam penanganan perkara. (syam/TN)

KPK Sidik Dugaan Korupsi di Pemkab Buru Selatan KPK Sidik Dugaan Korupsi di Pemkab Buru Selatan Reviewed by samsul huda on January 23, 2022 Rating: 5

No comments

Post AD