KPK Geledah Kantor Bupati Bursel - GROBOGAN TOP NEWS

KPK Geledah Kantor Bupati Bursel

 

GTOPNEWS.COM – KPK menggeledah beberapa lokasi di Pemkab Buru Selatan (Bursel), Provinsi Maluku. Penggeledahan itu terkait kasus dugaan korupsi penerimaan hadiah atau janji proyek pekerjaan infrastruktur di Pemkab Bursel tahun anggaran 2011 - 2016.

‘’Penggeledahan melibatkan beberapa penyidik KPK,’’ kata Plt Jubir KPK Ali Fikri di kantornya Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis (20/1/2022).

Kantor yang digeledah antara lain Kantor Bupati Buru Selatan, Kantor BPKAD, Kantor Dinas PUPR, dan rumah kediaman dari pihak yang terkait dengan perkara.

Ali Fikri mengatakan dalam penggeledahan itu tim penyidik mengamankan berbagai bukti, di antaranya dokumen beberapa kontrak proyek pekerjaan, bukti dokumen lain mengenai dugaan aliran dana yang diterima oleh pihak-pihak yang terkait dengan perkara.

‘’Bukti – bukti itu diamankan tim penyidik KPK untuk dimintakan izin  penyitaan ke Dewan Pengawas (Dewas) KPK,’’ ujarnya.

Seluruh bukti ini, akan didalami penyidik dengan mengonfirmasi ke saksi-saksi yang akan dipanggil penyidik dengan meminjam tempat di Maluku. (syam/TN)

KPK Geledah Kantor Bupati Bursel KPK Geledah Kantor Bupati Bursel Reviewed by samsul huda on January 23, 2022 Rating: 5

No comments

Post AD