KPK Gelar OTT Lagi, Bupati Penajam Paser Utara Ditangkap di Jakarta - GROBOGAN TOP NEWS

KPK Gelar OTT Lagi, Bupati Penajam Paser Utara Ditangkap di Jakarta

 

GTOPNEWS.COM -  Lagi, KPK mengelar operasi tangkap tangan (OTT). Kali ini OTT itu, berlangsung di Penajam Paser Utara Kalimantan Timur (Kaltim) dan di Jakarta.

Salah seorang yang terkena OTT itu adalah Bupati Penajam Paser Utara Abdul Gafur Mas'ud. Dia ditangkap di salah satu Mall di Jakarta diduga ketika menerima suap  mengenai pekerjaan proyek-proyek di daerahnya dari pihak kontraktor.

"Saat ini yang bersangkutan masih dimintai keterangan di Gedung KPK," kata Plt Jubir KPK Ali Fikri di kantornya Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis (13/1/2022).

Dalam OTT itu, KPK menangkap 11 orang. Satu di antaranya adalah Bupati Abdul. Dari sejumlah orang yang ditangkap tersebut, 7 diringkus di Jakarta termasuk ASN Dinas PUPR, dan selebihnya 4 orang ditangkap di Penajam Paser Utara.

"Mereka yang ditangkap terdiri atas ASN, dan pihak swasta,’’ ujar Ali.

Tiga dari 4 orang yang ditangkap di Penajam Paser Utara telah tiba di Jakarta untuk menjalani pemeriksaan lanjutan di Gedung KPK. Satunya lagi masih menunggu jadwal penerbangan dari Kaltim.

Sebelum dibawa ke Jakarta, mereka digelandang ke Mapolda Kaltim untuk menjalani pemeriksaan pertama.

Ali Fikri mengatakan dalam OTT itu KPK mengamankan sejumlah uang daam pecahan rupiah. Berapa jumlahnya ia mengaku belum mengetahui karena masih dalam penanganan penyidik.

’’Saat ini uang itu masih dihitung,’’ ujarnya.

Ketua KPK Firli Bahuri mengatakan KPK terus bekerja untuk membebaskan Indonesia dari praktik korupsi. Itu sebabnya pihaknya meminta dukungan rakyat Indonesia untuk memerangi praktik – praktik korupsi.

KPK katanya lagi akan terus bekerja sampai Indonesia bebas dan bersih dari korupsi. Tapi KPK sangat menyadari bahwa pemberantasan tidak dapat dilakukan oleh satu lembaga atau satu orang saja. Perlu kerja dan andil seluruh rakyat Indonesia serta segenap kamar kekuasaan legislatif, eksekutif, yudikatif, dan partai politik beserta segenap anak bangsa.  (syam/TN)

KPK Gelar OTT Lagi, Bupati Penajam Paser Utara Ditangkap di Jakarta KPK Gelar OTT Lagi, Bupati Penajam Paser Utara Ditangkap di Jakarta Reviewed by samsul huda on January 13, 2022 Rating: 5

No comments

Post AD