Hakim Itong Protes Atas Penetapan Dirinya sebagai Tersangka dalam Konferensi Pers di Gedung KPK - GROBOGAN TOP NEWS

Hakim Itong Protes Atas Penetapan Dirinya sebagai Tersangka dalam Konferensi Pers di Gedung KPK

 

GTOPNEWS.COM – Konferensi pers di Gedung KPK Jakarta hari ini terasa beda dari sebelum-sebelumnya. Hal itu akibat munculnya protes dari Hakim Pengadilan Negeri (PN) Surabaya Itong Isnaeni Hidayat. Protes itu berlangsung   saat Wakil Ketua KPK  Nawawi Pomolango membacakan penetapan haim itu sebagai tersangka suap perkara di PN Surabaya.

Mengenakan rompi tahanan KPK, Itong tiba-tiba membalikkan badan, lalu menyanggah pernyataan Wakil Ketua KPK Nawawi .

"Maaf, ini tidak benar, saya tidak pernah janjikan apapun, ini omong kosong," kata hakim Itong di sela-sela konferensi pers OTT Hakim di PN Surabaya di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Kamis (20/1/2022) malam.

Protes Itong itu membuat Nawawi berhenti membacakan konstruksi perkara yang menjerat hakim Itong di PN Surabaya. Setelah Itong ditenangkan oleh pengawal tahanan KPK, Nawawi baru melanjutkan pembacaannya.

Hakim Itong saat tiba di Gedung KPK beberapa jam sebelum konferensi pers, kepada awak media membantah bahwa dirinya menerima suap dari pihak-pihak yang berperkara di PN Surabaya.

Dalam konferensi pers itu,  KPK menetapkan Hakim Pengadilan Negeri Surabaya Itong Isnaeni Hidayat sebagai tersangka kasus dugaan suap pengurusan perkara di PN tersebut.

KPK juga menetapkan panitera pengganti PN Surabaya Hamdan serta Hendro Kasino selaku pengacara PT Soyu Giri Primedika (SGP) sebagai tersangka pemberi suap.  

Mereka ditetapkan sebagai tersangka setelah terkena operasi tangkap tangan (OTT) KPK Rabu, 19 Januari 2022 malam. (syam/TN)

Hakim Itong Protes Atas Penetapan Dirinya sebagai Tersangka dalam Konferensi Pers di Gedung KPK Hakim Itong Protes Atas Penetapan Dirinya sebagai Tersangka dalam Konferensi Pers di Gedung KPK Reviewed by samsul huda on January 21, 2022 Rating: 5

No comments

Post AD