KPK Periksa Wakil Ketua DPRD Banjarnegara terkait Kasus Korupsi Bupati Budhi Sarwono - GROBOGAN TOP NEWS

KPK Periksa Wakil Ketua DPRD Banjarnegara terkait Kasus Korupsi Bupati Budhi Sarwono

 

GTOPNEWS.COM - Wakil Ketua DPRD Banjarnegara Edy Purwanto dipanggil penyidik KPK untuk diperiksa dalam kasus tindak pidana korupsi (TPK) yang menjerat Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono.

Edy Purwanto diperiksa sebagai saksi untuk melengkapi berkas pemeriksaan Bupati Budhi Sarwono dan tersangka lainnya.

‘’Pemeriksaan itu terkait dugaan korupsi turut serta dalam pemborongan, pengadaan barang/jasa di Dinas PUPR Pemkab Banjarnegara Tahun 2017-2018 dan gratifikasi,’’ kata Plt Jubir KPK Ali Fikri di kantornya Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis (2/12/2021).

Ia mengatakan pemeriksaan itu dilakukan secara jemput bola di Kantor Satreskrim Polresta Banyumas, Jawa Tengah. Hal ini dilakukan untuk mempercepat jalannya pemberkasan kasus yang menjerat Bupati Budhi.

Penyidik KPK juga memeriksa ASN Pemkab Banjarnegara dan beberapa kontraktor di daerah itu. Mereka adalah Tatag Rochyadi (ASN), Heron Kristanto (pensiunan ASN).

Kemudian Nursidi Budiono (staf administrasi PT Bumiredjo dan Direktur CV Karya Bhakti), Waluyo Edi Sujarwo (Direktur CV Tuk Sewu), dan Zainal Arifin (Direktur PT Anugrah Setiya Buana).

Plt Jubir KPK Ali Fikri mengatakan, jika ditemukan cukup bukti berupa penyamaran aset hasil korupsi maka Bupati Budhi dimungkinkan bisa terkena pasal Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU).

Terkait dengan itu penyidik KPK tengah menelusuri aset-aset Budhi dengan menggali keterangan tersangka, saksi-saksi dan membedah barang bukti yang ditemukan saat penggeledahan. (syam/TN)

KPK Periksa Wakil Ketua DPRD Banjarnegara terkait Kasus Korupsi Bupati Budhi Sarwono KPK Periksa Wakil Ketua DPRD Banjarnegara terkait Kasus Korupsi Bupati Budhi Sarwono Reviewed by samsul huda on December 02, 2021 Rating: 5

No comments

Post AD