KPK Periksa 4 Anggota Pokja terkait Dugaan Korupsi Pembangunan Stadion Mandala Krida DIY - GROBOGAN TOP NEWS

KPK Periksa 4 Anggota Pokja terkait Dugaan Korupsi Pembangunan Stadion Mandala Krida DIY

 

GTOPNEWS.COM – KPK memanggil  delapan orang saksi untuk diperiksa dalam penyidikan kasus dugaan korupsi pembangunan stadion Mandala Krida Pemda DIY APBD Tahun Anggaran 2016-2017.

‘’Saksi-saksi itu diperiksa di Kantor BPK Perwakilan Yogyakarta,’’ kata Plt Jubir KPK Ali Fikri dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (1/1/2021).

Mereka adalah PNS Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan, dan Energi Sumber Daya Mineral DIY Andi Kurniawan, empat anggota Pokja Pembangunan Stadion Mandala Krida Tahun 2016 Djoni Arifin, Suswihadi, M Rasyid Budiman, dan Taufan Abdi Soelaiman serta tiga pihak swasta Yulika Anggraini, Thomas Hartono, dan Yasinta Arintarini.

Pihaknya memastikan penyidikan kasus itu terus berjalan. Buktinya kata Ali Fikri, Tim Penyidik KPK tengah meluncur ke Yogyakarta melakukan penyidikan dugaan kasus korupsi pekerjaan pembangunan Stadion Mandala Krida.

Ia mengatakan bahwa saat ini KPK belum dapat menginformasikan secara menyeluruh konstruksi perkara dan siapa saja pihak-pihak yang telah ditetapkan sebagai tersangka.

‘’Mengenai konstruksi perkara dan pihak-pihak yang ditetapkan sebagai tersangka diumumkan saat dilakukan upaya paksa melalui penangkapan maupun penahanan,’’ ujarnya.

Dalam kasus itu, KPK telah menggeledah Kantor Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga DIY serta Badan Pemuda dan Olahraga DIY.

Dari penggeledahan itu, Tim penyidik KPK mengamankan dokumen kontrak terkait dengan perkara. (syam/TN)

KPK Periksa 4 Anggota Pokja terkait Dugaan Korupsi Pembangunan Stadion Mandala Krida DIY KPK Periksa 4 Anggota Pokja terkait Dugaan Korupsi Pembangunan Stadion Mandala Krida DIY Reviewed by samsul huda on December 03, 2021 Rating: 5

No comments

Post AD