Mantan Menteri Pertanian Amran Sulaiman Tidak Datang dari Panggilan KPK - GROBOGAN TOP NEWS

Mantan Menteri Pertanian Amran Sulaiman Tidak Datang dari Panggilan KPK

 

GTOPNEWS.COM  - Mantan Menteri Pertanian Amran Sulaiman tidak datang dari panggilan KPK.  Dia dijadwalkan diperiksa penyidik KPK hari ini (Rabu 17/11) dalam kasus yang menjerat Eks Bupati Konawe Utara Aswad Sulaiman (ASW).

Amran beralasan tidak datang dalam pemanggilan itu karena ada kepentingan yang tidak dapat diitnggalkan. Yang bersangkutan sempat minta ke penyidik KPK untuk dijadwalkan ulang. 

Plt Jubir KPK Ipi Maryati Kuding mengatakan bahwa KPK akan menjadwalkan ulang pemeriksaan mantan Mentan Amran. Belum diketahui kapan pemeriksaan ulang itu, dijadwalkan.
‘’Yang pasti secepatnya biar pemberkasan kasus itu segera rampung,’’ kata Ipi di kantornya Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu (17/11/2021).

Amran dipanggil penyidik KPK dalam kapasitasnya sebagai saksi dalam kasus korupsi izin penambangan yang menjerat Bupati Konawe Utara Aswad Sulaiman.

‘’Amran adalah Direktur PT Tiran Indonesia. Dia akan diminai keterangan karena diduga ikut mengajukan izin penambangan ke Pemkab Konawe Utara,’’ ujarnya.

Ia mengatakan dari 3 saksi yang dipanggil hanya Direktur PT Tiran Indonesia Amran Sulaiman yang tidak datang. Dua saksi lainnya yaitu Direktur PT Tambang Wisnu Mandiri, Bisman dan Andi Ady Aksar Armansya (swasta) datang memenuhi pangggilan KPK.

Keduanya diperiksa di Polda Sulawesi Tenggara. Ipi mengatakan kedua saksi itu dimintai keterangan soal pengalamannya  dalam pengurusan izin usaha pertambangan (IUP). (syam/TN)
Mantan Menteri Pertanian Amran Sulaiman Tidak Datang dari Panggilan KPK Mantan Menteri Pertanian Amran Sulaiman Tidak Datang dari Panggilan KPK Reviewed by samsul huda on November 17, 2021 Rating: 5

No comments

Post AD