KPK Periksa Dua Ajudan Bupati Puput terkait Jual Beli Beli Jabatan di Pemkab Probolinggo - GROBOGAN TOP NEWS

KPK Periksa Dua Ajudan Bupati Puput terkait Jual Beli Beli Jabatan di Pemkab Probolinggo

 

GTOPNEWS.COM - Pitra Jaya Kusuma dan Faisal Rahman diperiksa KPK terkait kasus tindak pidana korupsi (TPK) yang menjerat Bupati nonaktif Probolinggo Puput Tantriana Sari.

Keduanya adalah ajudan Bupati Puput, diperiksa sebagai saksi kasus dugaan suap dan tindak pidana pencucian uang (TPPU) yang menjerat Bupati Puput dan suaminya Hasan Aminuddin.

Plt Jubir KPK Ali Fikri mengatakan dua ajudan itu didengar keterangannya mengenai sepengetahuannya tentang jual beli jabatan di Pemkab Probolinggo.

‘’Dua orang ajudan ini diperiksa terkait seleksi jabatan di lingkungan Pemkab Probolinggo, dan TPPU dari tersangka PTS (Puput Tantriana Sari),” kata Ali Fikri di Jakarta, Rabu (24/11/2021).

Dalam kasus itu, KPK juga memeriksa 13 saksi lain. Mereka adalah  Kabid Penanaman Modal Probolinggo Mimik, Kabag Administrasi PDAM Probolinggo Yudhi Wibowo, Kasubbag Kas Bendahara PDAM Probolinggo Syaiful Anam.

Berikutnya Kabid Bina Marga Probolinggo Asrul Bustami, Camat Maron Mudjito, Sekretaris Camat Maron Agus Budianto dan Direktur PDAM Probolinggo Gandhi Hartoyo.

Kemudian eks Sekretaris Dinas Perumahan dan Pemukiman Probolinggo Heri Sudjono, eks Kepala Bappeda Probolinggo Anggit Hermanuadi dan eks Kepala Badan Keuangan Probolinggo Tanto Walono.

Lalu Abdul Hafid Aminuddin (wiraswasta), Hadi Djoko Purwanto dan Staf Logistik Yayasan Pondok Hati Nurul Wahidah.

Selain Puput, KPK juga menetapkan suaminya Hasan Aminuddin, mantan anggota DPR RI sebagai tersangka. Kini Puput  ditahan di Rutan KPK Gedung Merah Putih dan suaminya, Hasan Aminuddin ditahan di Rutan KPK Kavling C1. (syam/TN)

KPK Periksa Dua Ajudan Bupati Puput terkait Jual Beli Beli Jabatan di Pemkab Probolinggo KPK Periksa Dua Ajudan Bupati Puput terkait Jual Beli Beli Jabatan di Pemkab Probolinggo Reviewed by samsul huda on November 24, 2021 Rating: 5

No comments

Post AD