KPK Geledah Ponpes Hasan di Probolinggo, Amankan Dokumen dan Alat Elektronik - GROBOGAN TOP NEWS

KPK Geledah Ponpes Hasan di Probolinggo, Amankan Dokumen dan Alat Elektronik

GTOPNEWS.COM - Pondok Pesantren (Ponpes) Hati di Kraksaan, Probolinggo, Jatim, digeledah Tim Penyidik KPK. Ponpes itu milik Hasan Aminuddin, suami Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari.

Hasan adalah eks Bupati Probolinggo dua periode dari 2003-2008 dan 2008-2013. Kini dia menjadi anggota DPR RI dari Fraksi Nasdem.

Tim Penyidik KPK tiba di Ponpes Hati pukul 13.00 WIB dengan menumpangi tiga mobil. Mereka langsung menuju ruang pengasuh ponpes mencari bukti – bukti terkait dengan kasus TPPU yang menjerat Bupati Puput dan suaminya Hasan.

Plt Jubir KPK Ali Fikri mengatakan, penggeledahan di Probolinggo itu merupakan rangkaian giat penyidikan kasus TPPU yang menjerat Bupati Puput dan suaminya Hasan.

"Penggeledahan  berlangsung di dua tempat di Krajan dan Rangkang, Kecamatan Kraksaan, Probolinggo," kata Ali Fikri di Jakarta, Jumat (5/11/2021).

Dalam penggeledahan itu dilaporkan tim penyidik menemukan bukti dokumen dan alat elektronik yang terkait dengan perkara.

Ia mengatakan tim penyidik akan menelaah bukti-bukti itu untuk memastikan ada tidaknya hubungan dengan perkara TPPU tersebut.

Kasus TPPU itu merupakan pengembangan kasus dugaan jual beli jabatan pejabat kades di Pemkab Probolinggo tahun 2021.

Kasus ini menjerat 22 tersangka termasuk Bupati Puput dan suaminya Hasan. Sebanyak 20 orang lainnya adalah beberapa camat, dan terbanyak kades. (syam/TN)

KPK Geledah Ponpes Hasan di Probolinggo, Amankan Dokumen dan Alat Elektronik KPK Geledah Ponpes Hasan di Probolinggo,  Amankan Dokumen dan Alat Elektronik Reviewed by samsul huda on November 05, 2021 Rating: 5

No comments

Post AD