Suap Izin Perkebunan, KPK Tangkap Bupati Kuansing Riau Andi Putra - GROBOGAN TOP NEWS

Suap Izin Perkebunan, KPK Tangkap Bupati Kuansing Riau Andi Putra

 

GTOPNEWS.COM – Lagi, KPK mengelar operasi tangkap tangan (OTT) terhadap penyelenggara negara. Kali ini OTT itu berlangsung di Kuantan Singingi (Kuansing) Provinsi Riau.

Penyelenggara negara yang terjaring OTT itu adalah Bupati Kuansing Andi Putra. Dia ditangkap di Pemkab Kuansing, Selasa (19/10/2021) tadi pagi.

OTT tersebut juga menangkap tujuh orang pejabat yang menjadi bawahan bupati, ajudan bupati dan pihak swasta.

Plt Jubir KPK Ali Fikri di Jakarta membenarkan hal itu.

Ia mengatakan, sampai saat ini Tim Satgas Penindakan KPK masih berada di lapangan. Sehingga barang apa saja yang diamankan dalam OTT tersebut belum dapat dijelaskan sekarang.

Tapi pihaknya berjanji akan menjelaskan barang bukti yang berhasil diamankan dalam OTT, kronologi dan lainnya secara tuntas melalui konferensi pers.

Ia mengatakan OTT itu terkait dengan suap perizinan perkebunan di Kuansing. Berapa nilai suapnya, pihaknya masih menunggu informai dari Tim Penindakan yang berada di lapangan.

‘’Penyelidik dan penyidik masih bekerja di lapangan dengan melakukan pemeriksaan di Riau,’’ ujarnya.

Sesuai KUHP, KPK mempunyai waktu maksimal 1x24 jam untuk menentukan status hukum para pihak yang tertangkap tangan tersebut. (syam/TN)

Suap Izin Perkebunan, KPK Tangkap Bupati Kuansing Riau Andi Putra Suap Izin Perkebunan, KPK Tangkap Bupati Kuansing Riau Andi Putra Reviewed by samsul huda on October 19, 2021 Rating: 5

No comments

Post AD