KPK Geledah Rumah Ketua DPD Nasdem Probolinggo terkait Kasus Korupsi Bupati Puput dan Sang Suami - GROBOGAN TOP NEWS

KPK Geledah Rumah Ketua DPD Nasdem Probolinggo terkait Kasus Korupsi Bupati Puput dan Sang Suami

 

GTOPNEWS.COM - KPK kembali mengadakan penggeledahan di Probolinggo, Jatim. Kali ini rumah Ketua DPD Partai NasDem Kota Probolinggo, Zulfikar Himawan di Perumahan Arum Permai, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, yang jadi sasarannya.  

Penggeledahan di tempat itu untuk mengejar aset Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari dan suaminya Hasan Aminuddin.

Zulfikar diduga masih kerabat tersangka Hasan Aminuddin, suami Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari.
Seperti biasa penggeledahan itu dijaga polisi bersenjata lengkap.

Tim Penyidik KPK melangsungkan penggeledahan dari pukul 09.30 WIB - 11.20 WIB. Tim juga menggeledah mobil pribadi HRV Nopol B 1582 WYI di garasi rumah tersebut.

Bersamaan itu, KPK juga menggeledah rumah Taufik, kontraktor yang dekat dengan tersangka Hasan Aminuddin di Desa Pikatan, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo. Namun Tim KPK tidak menemukan kontraktor tersebut berada di rumah.

KPK langsung meluncur ke Toko Meubel Java Furniture di Jalan Pantura Gending milik Taufik, namun juga tidak menemukan pemiliknya berada di tempat tersebut.

Plt Jubir KPK Ali Fikri di Jakarta mengatakan penyidik KPK masih terus melakukan penggeledahan dan pemeriksaan saksi-saksi secara intensif dalam kasus jual beli jabatan di Pemkab Probolinggo.

‘’Sepanjang masih ada barang bukti yang masih belum ditemukan, akan terus diburu sampai ketemu,’’ kata Ali Fikri di Jakarta, Kamis (28/10/2021)

Sebelumnya Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari dan suaminya anggota DPR RI Hasan Aminuddin ditetapkan KPK sebagai tersangka dugaan gratifikasi dan TPPU (Tindak Pidana Pencucian Uang).
Sebelumnya keduanya ditetapkan sebagai tersangka jual beli jabatan pejabat kades di Pemkab Probolinggo tahun 2021.

Terkait kasus TPPU, KPK telah memeriksa beberapa saksi. Mereka adalah Kepala Badan Kepegawaian Probolinggo Hudan Syarifuddin, Sekda Soeparwiyono, Kepala Dinas Pemuda Olahraga, Pariwisata, dan Kebudayaan Sugeng Wiyanto, Kadinas Tenaga Kerja Doddy Nur Baskoro serta saksi lainnya.
KPK mengkonfirmasi saksi – saksi itu mengenai adanya dugaan penerimaan sejumlah uang dan kepemilikan aset Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari dan Hasan Aminuddin. (syam/TN)


KPK Geledah Rumah Ketua DPD Nasdem Probolinggo terkait Kasus Korupsi Bupati Puput dan Sang Suami  KPK Geledah Rumah Ketua DPD Nasdem Probolinggo terkait Kasus Korupsi Bupati Puput dan Sang Suami Reviewed by samsul huda on October 28, 2021 Rating: 5

No comments

Post AD