Geledah Dinas Peternakan Probolinggo, KPK Cari Dokumen ke Tempat Sampah - GROBOGAN TOP NEWS

Geledah Dinas Peternakan Probolinggo, KPK Cari Dokumen ke Tempat Sampah

 

GTOPNEWS.COM – KPK melanjutkan penggeledahan di Pemkab Probolinggo, Jatim terkait jual beli jabatan yang menjerat Bupati Putut Tantriana Sari, dan suaminya Hasan Aminuddin.

Penggeledahan kali ini berlangsung di Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Jalan Raya Dringu, Dinas Perikanan dan Dinas Perpustakaan Daerah (Perpusda) di Kecamatan Kraksaan. Kemudian Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan.

KPK curiga ketika menggeledah Kantor Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan. Sebab dokumen yang dicari tak ditemukan di tempatnya. Maka Tim Penyidik KPK keluar ruangan menuju tempat sampah di depan kantor untuk mencari dokumen yang tengah dicari.

Ternyata sebagian dokumen sudah dibakar, lalu penyidik kembali ke ruangan Dinas Peternakan itu, untuk melanjutkan penggeledahan.

Sebelumnya Tim Penyidik KPK menggeledah rumah kediaman Plt Bupati Probolinggo Timbul Prihanjoko di Jalan Raya Maron Kecamatan Maron.

Dalam penggeledahan itu Tim Penyidik KPK mengamankan sejumlah dokumen terkait dengan perkara yang tengah disidik.

Sampai hari ini tercatat sudah 16 kantor dinas di Pemkab Probolinggo yang digeledah KPK terkait  penyidikan kasus jual beli jabatan pejabat kades. Kasus itu menjerat 22 tersangka termasuk Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari, suaminya Hasan Aminuddin berikut 3 orang camat dan 17 kades.
Hasan adalah mantan Bupati Probolinggo dua periode yang digantikan istrinya. Kini Hasan menjadi anggota DPR RI Fraksi Nasdem. Ke 22 tersangka itu kini tengah ditahan KPK di beberapa Rutan KPK di Jakarta. (syam/TN)

Geledah Dinas Peternakan Probolinggo, KPK Cari Dokumen ke Tempat Sampah Geledah Dinas Peternakan Probolinggo, KPK Cari Dokumen ke Tempat Sampah Reviewed by samsul huda on September 29, 2021 Rating: 5

No comments

Post AD