OTT Gubernur Sulsel Terkait Proyek Jalan - GROBOGAN TOP NEWS

OTT Gubernur Sulsel Terkait Proyek Jalan

 

GTOPNEWS.COM -  Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) ditangkap KPK melalui OTT di rumahnya dinasnya Jalan Sudirman, Makassar, Jumat (26/2/2021) tengah malam.

Jubir KPK Ali Fikri mengatakan OTT itu terkait dugaan korupsi proyek – proyek infrastruktur jalan di Pemprov Sulawesi Selatan tahun anggaran 2020-2021.

‘’Kini yang bersangkutan masih menjalani pemeriksaan intensif di lantai II Gedung KPK bersama sejumlah orang yang ditangkap,’’ kata Ali Fikri di Jakarta, Sabtu (27/2/2021).

Dalam OTT itu, Tim Satgas KPK mengamanka lima orang lainnya dari jajaran Pemprov Sulawesi Selatan.

Ali Fikri mengatakan, dalam OTT itu, KPK mengamankan lima orang lainnya. Mereka adalah Sekda Pemprov Sulsel, dan sopirnya berikut Agung Sucipto (kontraktor).

Kontraktor itu disebut-sebut sebagai pemborong kawakan yang terus menempel kepada Gubernur Sulawesi Selatan sejak Nurdin menjadi Bupati Bantai selama dua periode.

"Kini pihak-pihak yang diamankan tengah diperiksa intensif di KPK. Ada enam orang yang diamankan. Mereka terdiri atas kepala daerah, pejabat di lingkungan Pemprov Sulsel, dan pihak swasta," kata Ali Fikri.

Ia mengatakan pemeriksaan akan berlangsung dalam waktu 24 jam. Tim KPK sesuai KUHP punya waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukum dari mereka yang terjaring OTT itu.

Diperoleh keterangan, Tim Satgas KPK selain mengamankan Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah dan sejumlah bawahannya, juga mengamankan sejumlah uang dari rumah makan di Sulawesi Selatan.

Diduga uang itu merupakan suap proyek-poyek jalan yang diminta kontraktor Agung Sucipto. (syam/TN)

 

OTT Gubernur Sulsel Terkait Proyek Jalan OTT Gubernur Sulsel Terkait Proyek Jalan Reviewed by samsul huda on February 27, 2021 Rating: 5

No comments

Post AD