KPK Tahan Ferdy Yuman Perintang Penyidikan Kasus Eks Sekretaris MA Nurhadi - GROBOGAN TOP NEWS

KPK Tahan Ferdy Yuman Perintang Penyidikan Kasus Eks Sekretaris MA Nurhadi

 

GTOPNEWS.COM – Ferdy Yuman akhirnya ditahan KPK di Rutan Pomdam Jaya Guntur. Ia ditahan setelah Tim Satgas KPK menangkapnya  di Malang, Jatim.

‘’Saat ini yang bersangkutan tengah menjalani isolasi di ruang tahanan KPK Kavling C1. Ia ditangkap karena diduga membantu menyembunyikan  eks Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Nurhadi,’’ kata Direktur Penyidikan KPK Setya Budiyanto dalam konferensi pers di Gedung KPK Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Minggu (10/1/2021).

Isolasi itu diperlukan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19) di lingkungan Rutan KPK.

Sebelumnya Ferdy telah ditetapkan KPK sebagai tersangka merintangi penyidikan kasus suap dan gratifikasi Nurhadi.

Ia ditangkap Tim Satgas KPK di Malang dan langsung dibawa ke Jakarta untuk diperiksa intensif.

Ferdy ditahan di Rutan KPK Pomdam Jaya Guntur dengan sangkaan Pasal 21, yaitu menghalangi jalannya penyidikan terhadap eks Sekretaris MA Nurhadi.

Wakil Ketua KPK Nawawi mengatakan, bahwa pihaknya akan menindak tegas siapa saja yang menghalangi-halangi penanganan perkara di KPK.

"Ini warning bagi siapa saja yang melakukan tindakan-tindakan serupa," ujarnya.

Nurhadi didakwa menerima suap dan gratifikasi Rp 83 miliar bersama-sama menantunya Rezky Herbiyono dalam pengurusan perkara di pengadilan tingkat pertama, banding, kasasi, ataupun peninjauan kembali (PK). Nurhadi dan Rezky didakwa menerima suap dan gratifikasi dalam kurun 2012-2016. (syam/TN)

 

KPK Tahan Ferdy Yuman Perintang Penyidikan Kasus Eks Sekretaris MA Nurhadi KPK Tahan Ferdy Yuman Perintang Penyidikan Kasus Eks Sekretaris MA Nurhadi Reviewed by samsul huda on January 11, 2021 Rating: 5

No comments

Post AD