KPK Temukan 2 Kardus Isi Rp 1 Miliar dalam OTT Bupati Banggai Laut - GROBOGAN TOP NEWS

KPK Temukan 2 Kardus Isi Rp 1 Miliar dalam OTT Bupati Banggai Laut

 

GTOPNEWS.COM – Tim Satgas KPK sampai malam ini Kamis (3/12/2020) pukul 20.00 WIB masih melakukan serangkaian kegiatan operasi tangkap tangan (OTT) di Banggai Laut Sulawesi Tengah (Sulteng). OTT itu menyasar Bupati Banggai Laut Wenny Bulamo.

Dalam OTT itu Tim Satgas KPK dikabarkan menemukan uang yang diduga suap terkait pilkada.

Diduga Wenny menerima uang tersebut untuk kepentingan kampanye pemenangannya dalam Pilkada Serentak 2020 yang akan digelar 9 Desember ini.

Dikabarkan barang bukti yang didapat berupa dua kardus berisi uang Rp 1 miliar lebih.

Wenny ditangkap di rumahnya Kamis (3/12/2020) pukul 12.30 WIB bersama tim pemenangannya. Wenny adalah petahana yang maju lagi dalam Pilkada Serentak 2020 bersama Ridaya La Ode Ngkowe.

Uang itu didapatkan dari para kontraktor atas permintaan Wenny untuk kepentingan pemenangannya dalam pilkada tersebut.Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron meminta semua pihak bersabar menunggu kerja Tim Satgas KPK di lapangan hingga selesai.

"Saat ini serangkaian OTT itu masih berlangsung. Jadi tunggu saja dulu hasilnya secara menyeluruh. Nanti kita sampaikan detail ke publik lewat konferensi pers," kata Ghufron.

Mereka yang ditangkap KPK saat ini masih berstatus sebagai terperiksa. KPK memiliki waktu 1x24 jam untuk menentukan status para terperiksa. (syam/TN)

 

KPK Temukan 2 Kardus Isi Rp 1 Miliar dalam OTT Bupati Banggai Laut KPK Temukan 2 Kardus Isi Rp 1 Miliar dalam OTT Bupati Banggai Laut Reviewed by samsul huda on December 03, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD