KPK Sidik Proyek Pengadaan Citra Satelit Resolusi Tinggi di BIG - GROBOGAN TOP NEWS

KPK Sidik Proyek Pengadaan Citra Satelit Resolusi Tinggi di BIG

 

GTOPNEWS.COM - KPK kini tengah mengusut dugaan tindak pidana korupsi proyek pengadaan citra satelit resolusi tinggi (CSRT) di Badan Informasi Geospasial (BIG) di Jalan Raya Bogor KM 46  Nanggewer Mekar Cibinong, Bogor, Jawa Barat.

Plt Jubir KPK Ali Fikri mengatakan, saat ini pihaknya sedang melakukan penyidikan dalam pengadaan Pengadaan Citra Satelit Resolusi Tinggi (CSRT) di Badan Informasi Geospasial (BIG).

‘’Penyidikan masih berlangsung, berapa nilai korupsinya nanti kita jelaskan dalam perkembangan berikutnya,’’ kata Ali Fikri di kantornya Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Selasa (8/12/2020).

Dalam proyek pengadaan CSRT ini, BIG bekerja sama dengan Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan). Kerja sama itu dilakukan pada 2015.

Pihaknya kembali menegaskan, bahwa KPK belum bisa menjelaskan detail dugaan korupsi di BIG itu. Pasalnya Tim Penyidik masih melakukan serangkaian penyidikan untuk mengumpulkan bukti-bukti.

"Tungu saja informasinya lebih lanjut,’’ kata Ali. (syam/TN)

KPK Sidik Proyek Pengadaan Citra Satelit Resolusi Tinggi di BIG KPK Sidik Proyek Pengadaan Citra Satelit Resolusi Tinggi di BIG Reviewed by samsul huda on December 08, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD